Tips Mesty Ariotedjo Langsing dalam 2 Bulan Pasca Melahirkan

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 05 Okt 2018 14:23 WIB
Mesty Ariotedjo. Foto: Dok. Alissa Safiera/Wolipop Mesty Ariotedjo. Foto: Dok. Alissa Safiera/Wolipop

Jakarta - Mesty Ariotedjo baru saja melahirkan putra pertamanya, Gallendra Madana Juanda sekitar dua bulan lalu. Pasca melahirkan, dokter cantik ini sudah tampil segar dan langsing. Apa rahasianya?

"Begadang, ngasih ASI akan turun dengan sendirinya," ujarnya saat berbincang dengan media di acara Wardah Days, Gandaria City, Kamis (4/10/2018).

Namun di luar itu, Mesty mengatakan juga menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh. Mesty mengaku mengurangi beberapa makanan yang tinggi glycaemic indexnya (GI).

Baca juga: Mesty Ariotedjo, Dokter dan Model Cantik Pendiri Donasi Pengobatan

"Saya termasuk individu yang percaya komposisi seimbang. Karbohidrat tetap makan tapi yang low GI, misalnya kentang rebus, ubi rebus, dan memperbanyak sayuran hijau. Jarang yang high GI, saya berusaha kurangin high GI seperti nasi," tambah dokter yang tengah mengambil Spesialis Anak di Universitas Indonesia tersebut.
Tips Mesty Ariotedjo Langsing dalam 2 Bulan Pasca MelahirkanMesty Ariotedjo. Foto: Dok. Alissa Safiera/Wolipop

Selain nasi, Mesty juga berusaha tidak makan manis dari segala makanan penutup. Ia pun memperbanyak asupan protein saat ini.

Baca juga: Turun 19 Kg, Ini Diet yang Dilakukan Kim Kardashian Pasca Melahirkan

Cukup istirahat juga menjadi cara Mesty menjaga kesehatannya. Mesty tidak menyarankan berolahraga jika ibu tidak dalam keadaan cukup istirahat.

"Tidur cukup sangat penting. Memang susah untuk ibu yang baru melahirkan, tapi harus ya. Ketika tidur saya tidak cukup, saya tidak akan lanjutkan ke olahraga. Istirahat cukup baru memikirkan olahraga," ujarnya.

(asf/asf)