Amy Schumer Menolak Turunkan Berat Badan

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 18 Sep 2016 14:18 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Aktris Amy Schumer bukan tipikal aktris Hollywood pada umumnya. Di saat banyak aktris yang mengagungkan tubuh langsing, Amy justru sebaliknya. Ia bahkan enggan melangsingkan tubuhnya demi sebuah peran.

Aktris yang juga komedian itu pernah sekali menurunkan berat badannya saat hendak membintangi fim 'Trainwreck' (2015). Namun ia bersikeras itu adalah pertama dan terakhirnya melangsingkan tubuh.

"Aku pernah diinfokan sebelum main film itu bahwa jika berat badanku lebih dari 63 kg, aku akan membuat mata penonton kesakitan. Aku menurut saja dan menyusutkan berat badanku. Tapi aku tidak mau lagi," kata Amy seperti dikutip Female First saat menjadi bintang tamu di acara Jonathan Ross.

Itu bukan pertamakalinya Amy kesulitan mendapatkan peran yang diinginkan karena berat badannya. Saat mengikuti audisi pertamanya di usia 21 tahun, ia dihadapkan pada dua pilihan. "Mereka bilang, 'Kamu harus memilih turunkan berat badan atau naikkan berat badan, mau jadi si teman yang gemuk atau pemeran utama," kenang aktris kelahiran New York, AS, 35 tahun lalu, itu.

Masih soal penampilan, Amy sebelumnya pernah menyatakan penyesalannya menghadiri hajatan fashion Met Gala 2016 yang berlangsung awal Mei lalu. Menurutnya, acara terakbar bagi pelaku industri mode dan selebriti itu penuh dengan kemunafikan.

Berdasarkan pengamatannya, para tamu terlihat hanya berpura-pura menikmati suasana acara. Perbincangan mereka, menurut Amy, hanya sekadar basa-basi. "Aku tidak suka itu," kata sahabat Taylor Swift itu.

Amy yang pernah mengaku kurang tertarik pada dunia fashion juga mengkritik penampilan para tamu. Menurutnya, gaya berbusana mereka sangat konyol. Ia pun memutuskan untuk tidak datang lagi ke acara tersebut. "Aku sempat bertemu Beyonce dan dia bertanya, 'Apakah ini Met Gala pertamaku?' Lalu kujawab, 'Ini yang terakhir'," tegas Amy.

Met Gala diorganisir oleh pemimpin redaksi majalah Vogue, Anna Wintour. Terlepas dari kritikan pedasnya, sosok Amy mejeng di cover majalah yang disebut sebagai 'fashion bible' itu untuk edisi Juli lalu. Tidak hanya itu, Amy juga membintangi sebuah video di mana ia bertukar pekerjaan dengan Anna sebagai bos Vogue. (dng/asf)