Dian Sastrowardoyo Hilangkan Stres dengan Berolahraga

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 04 Mei 2016 11:46 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Banyak selebriti yang kini menjalani gaya hidup sehat, termasuk Dian Sastrowardoyo. Pemain film 'Banyu Biru' itu mengaku hidup sehat dengan mengatur pola makan serta berolahraga membuatnya lebih bahagia. Tidak hanya itu, olahraga baginya juga bisa menghilangkan stres.

Ketika kesibukan di dunia hiburan sedang padat belum ditambah aktivitas lain yang membuatnya stres, Dian biasa mengobatinya dengan berolahraga. Menurutnya, olahraga bukan membuat fisik semakin lelah tapi justru bisa menghilangkan penat.

"Kita olahraga kita bisa mensuplai endorfin, endorfin kita juga jadi balance, lagi stres olahraga bukannya capek tapi justru buat saya semakin rileks," ujar Dian saat ditemui di Penang Bistro, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (3/5/2016).

Dian mengatakan rutin melakukan olahraga lari. Sementara latihan lainnya seperti yoga, ia masih tahap belajar karena merasa ototnya belum terlalu lentur sehingga kurang santai dalam menjalaninya. Oleh karena itu, Dian memilih olahraga lari untuk latihan fisik.

Selain olahraga, wanita 34 tahun itu menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh. Dian selalu berusaha mengontrol makanan, tidak hanya untuk dirinya tapi juga suami serta anak-anaknya.

Dalam keseharian, Dian membiasakan diri menambahkan asupan yang langsung dari alam bukan diproses lebih dulu. Misalnya saja sayuran atau buah-buahan yang langsung dipetik dari pohonnya tanpa dimasak terlebih dahulu.

Pilihan daging atau ayam juga diperhatikan, bukan yang instan. "Daripada yg nugget atau sosis lebih banyak campur tangan manusianya. Yang penting buat saya jangan yang instan karena hidup sehat itu nggak hanya olahraga tapi makanan juga penting banget dikontrol," tambahnya. (ays/ays)