Liputan Khusus Ramalan 2016

Sakit di Sekitar Perut dan Dada, Ini Ramalan Kesehatan Tahun Monyet Api

Intan Kemala Sari - wolipop Senin, 18 Jan 2016 13:50 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Masalah kesehatan adalah suatu hal penting yang menjadi perhatian setiap orang. Di tahun ini pula, masalah kesehatan tersebut bisa diprediksi melalui perhitungan kalender China.

Suhu Naga selaku peramal Indonesia memberikan penerawangannya seputar masalah kesehatan di 2016 yang juga disebut dengan tahun monyet api ini. Salah satu masalah kesehatan yang akan dijumpai adalah masalah di seputar perut dan pencernaan, seperti asam lambung, maag, usus, sembelit, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, pria 42 tahun ini juga memprediksi adanya masalah kesehatan yang berhubungan dengan area dada. Baik itu penyakit jantung, atau paru-paru.

"Terakhir, karena monyet itu termasuk hewan yang 'liar', saya lihat ada juga penyakit yang berhubungan dengan, maaf, kelamin," ujar Suhu Naga saat ditemui Wolipop di Plaza Festival, Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2016).

Baca Juga: 30 Lipstik yang Tahan Lama

Lebih lanjut ia memaparkan, sebenarnya semua orang dari berbagai shio apapun berpotensi terkena penyakit. Tetapi menurutnya, dari sekian banyak shio tersebut, shio yang terkena ciong (sial) di tahun ini adalah mereka yang berpotensi terkena penyakit.

Ketiga shio tersebut adalah shio babi, ular, dan macan. Pria yang menjalankan profesinya sejak 1998 ini mengatakan, shio-shio tersebut cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh (imun) yang rendah di tahun ini sehingga ia lebih rentan terhadap penyakit.

Untuk itu, tidak ada salahnya tetap menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat dan memperbanyak asupan buah serta sayur-sayuran. Jangan lupa pula untuk rajin berolahraga demi menjaga kesehatan tubuh dan memperbanyak meminum air putih agar tubuh tidak dehidrasi. (itn/itn)