ADVERTISEMENT

Kaesang Jualan Baju di Tasyakuran, Ada yang Terinspirasi Dangdut Koplo

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 11 Des 2022 20:11 WIB
Pernikahan Kaesang dan Erina Foto: Foto: Pradita Utama/detikcom
Jakarta -

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menggelar tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022). Berjiwa wirausahawan, Kaesang, yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo, memanfaatkan hari bahagianya untuk berbisnis.

Bukan cuma stan makanan, hadir pula booth-booth yang memamerkan bisnis Kaesang. Namun lokasinya terpisah dari pendopo utama, tempat resepsi berlangsung.

"Ada 16 booth di sini, semuanya startup Kaesang," kata Audrey Muljono, cofounder sekaligus Chief Product Officer Akarumput, saat ditemui Wolipop menjelang tasyakuran sesi kedua pada pukul 19.00 WIB.

Kaesang jualan baju di tasyakuranKaesang jualan baju di tasyakuran. (Daniel Ngantung/detikcom)

Ada booth kuliner, pendanaan, dan teknologi. Akarumput merupakan satu-satunya brand fashion yang berpartisipasi. Diungkapkan Audrey, Akarumput baru berdiri pada awal 2022.

Koleksi busana bernuansa streetwear dengan referensi unsur tradisional dan budaya pop lokal menjadi produk andalan Akarumput. Bahan yang digunakan Akarumput adalah katun 16S dan katun crinckle, yang saat ini tengah menjadi tren.

Kaesang jualan baju di tasyakuranKaesang jualan baju di tasyakuran (Daniel Ngantung/detikcom)

"Ada celana denim yang terinspirasi dari koplo dangdut yang identik dengan sesuatu yang psychedelic, bikin bingung," kata Audrey sambil menunjukkan sebuah celana pendek denim dengan detail kantong terbalik di bagian bawah.

Akarumput juga menyertakan inspirasi kostum penari Sewu pada variasi bomber jacket yang bisa dipakai bolak-balik. "Kerahnya seperti kostum penari Sewu saat memuja Dewi Sri," jelas Audrey.

Selain jaket dan celana, terdapat pilihan kemeja dan kaus. Akarumput juga memiliki koleksi kapsul buah kolaborasi dengan Nevertoolavish. Harga koleksi mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 800 ribu. "Itu di luar koleksi kolaborasi," ujar Audrey.

Kaesang jualan baju di tasyakuranKaesang jualan baju di tasyakuran (Daniel Ngantung/detikcom)

Audrey sudah bersiap sejak pukul 06.00 WIB. Namun sayang, tak banyak tamu yang tahu soal keberadaan booth tersebut. "Sedikit yang ke sini, karena flow-nya kurang. Jauh dari pintu keluar. Tapi ada yang transaksi," kata Audrey, yang baru dikabari soal pameran ini sekitar tiga minggu lalu.

Baju dijual secara online. Akarumput memang tidak memiliki toko fisik.

Audrey mengenal Kaesang sejak 1,5 tahun saat mengajaknya untuk berkolaborasi. "Waktu itu, saya punya brand fashion lain. Tapi Kaesang tertarik untuk membangun brand lain. Jadilah Akarumput," tutur Audrey.

Di mata Audrey, Kaesang adalah rekan bisnis yang kooperatif. "Selalu suka dengan apa yang kami desain. Tidak pernah menghambat," tambahnya.



Simak Video "Teka-teki Hilangnya Kaesang Pangarep dari Twitter Kini Terjawab"
[Gambas:Video 20detik]
(dng/kik)