ADVERTISEMENT

Buttonscarves Raih Pia Alisjahbana Award di Jakarta Fashion Week 2023

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 29 Okt 2022 11:00 WIB
Jakarta Fashion Week 2023 Linda Anggreaningsih pendiri Buttonscarves. Foto: Instagram/LindaAngrea
Jakarta -

Brand lokal yang populer di kalangan hijabers, Buttonscarves meraih penghargaan bergengsi di ajang Jakarta Fashion Week 2023. Pendiri Buttonscarves Linda Anggreaningsih mendapatkan Pia Alisjahbana Award.

Pia Alisjahbana Awards merupakan penghargaan yang diberikan setiap setengah dekade bagi tokoh di industri mode nasional yang dianggap telah memberikan pengaruh besar melalui kariernya di dunia fashion. Penghargaan ini sudah diberikan pada tokoh industri mode sejak 2017.

Sederetan nama yang tidak asing telah menerima anugerah tertinggi yang diberikan oleh kiblat pekan mode nasional, Jakarta Fashion Week. Mereka di antaranya Oscar Lawalata, Itang Yunasz, Cita Tenun Indonesia, The Goods Dept, dan Biyan Wanaatmatdja.

Jakarta Fashion Week 2023Buttonscarves meraih Pia Alisjahbana Award di Jakarta Fashion Week 2023 Foto: Eny/Detikcom

Pada 2022 ini, Jakarta Fashion Week 2023 bekerjasama dengan Pinterest memberikan Pia Alisjahbana Award kepada Linda Anggreaningsih, atau akrab disapa Linda Anggrea, desainer di balik jenama Buttonscarves dan Benang Jarum. CEO GCM Group dan Chairman Jakarta Fashion Week mengungkapkan alasannya Linda mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

"Jakarta Fashion Week memperhatikan kiprah Buttonscarves sejak beberapa tahun terakhir," ujar Svida Alisjahbana, CEO GCM Group dan Chairman Jakarta Fashion Week.

Jakarta Fashion Week 2023Jakarta Fashion Week 2023 Foto: Eny/Detikcom

Buttonscarves besutan Linda dikenal dengan motif lembut dengan teknik desain watercolor dan aplikasi lasercut. Sedangkan Benang Jarum merupakan lini yang lebih premium dengan warna-warna solid. Salah satu yang juga menonjol dari pengelolaan dua jenama ini oleh Linda sebagai entrepreneur adalah kesetiaan para penggemarnya yang membuat antrian panjang setiap kali peluncuran koleksinya.

Buttonscarves awalnya fokus berjualan secara online, kini produknya hadir di 25 toko fisik yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Lini bisnis Buttonscarves juga meluas dengan mendirikan Benang Jarum, menelurkan aksesori, juga beauty product.

Jakarta Fashion Week 2023Jakarta Fashion Week 2023 Foto: Eny/Detikcom

Ayumi Nakajima, Head of Content & Creators Pinterest APAC mengatakan Buttonscarves merupakan salah satu brand modest fashion yang populer. Pinterest pun melihat modest fashion di Indonesia begitu bergairah dengan karya-karya yang menarik.

"Pinterest sebagai gudang ide untuk banyak insan kreatif melihat banyak sekali pencarian yang dilakukan untuk inspirasi modest fashion, dan Indonesia adalah yang paling maju mengenai hal ini," ujar Ayumi.

Jakarta Fashion Week 2023Jakarta Fashion Week 2023 Foto: Eny/Detikcom

Pada ajang Jakarta Fashion Week 2023, Pinterest pun menggandeng sejumlah brand lokal menghadirkan fashion show modest fashion bertajuk The Nexus of Modest Wear. Delapan brand dan desainer lokal menampilkan karyanya dalam fashion show yang berlangsung Jumat (28/10/2022). Mereka adalah CALLA The Label, Dian Pelangi, ETU by Restu Anggraini, Itang Yunasz, Jenahara, Kami., Nadjani, dan Vivi Zubedi.



Simak Video "Daliatex Kusuma dan 3 Brand Lokal Dukung Gerakan Sustainable"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)