ADVERTISEMENT

5 Detail Memukau Balenciaga Couture, Face Shield Mewah Hingga Tas Speaker

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 08 Jul 2022 11:41 WIB
Balenciaga Haute Couture 51st Balenciaga Haute Couture 51st (Foto: Dok. Balenciaga)
Paris -

Desainer Demna Gvasalia mengukuhkan standar baru adibusana. Ia mengawinkan konsep pembuatan pakaian berkualitas tinggi yang telah dikenal sejak ratusan tahun lalu dengan kecanggihan teknologi untuk koleksi adibusana terbaru Balenciaga.

Demna Gvasalia mempersembahkan koleksi haute couture ke-51 Balenciaga kemarin, Rabu (6/7/2022), dalam rangkaian Haute Couture Paris Fashion Week. Ini kali keduanya desainer berdarah Georgia tersebut merancang koleksi adibusana sejak mengepalai tim desain Balenciaga tujuh tahun lalu.

Spirit inovasi desain yang diwariskan oleh sang pendiri, Cristobal Balenciaga, masih menjadi sumber inspirasi utama Demna. Namun, ia menginterpretasikannya dengan elemen kekinian yang futuristis. "Tahun ini, saya termotivasi untuk lebih berusaha mendalami sebuah masa depan yang baru," ujar pendiri jenama high-street Vetements ini.

Hadir pilihan aksesori buah kolaborasi Balenciaga bersama para pemain besar di bidang teknologi, melengkapi deretan busana yang dibuat dengan level craftsmanship tertinggi tersebut. Penampilan sejumlah ikon dunia hiburan sebagai modelnya semakin menyempurnakan momen couture Balenciaga ini.

Berikut deretan hal memukau yang perlu kamu ketahui dari peragaan koleksi adibusana terbaru Balenciaga ini:

1. Kembangkan Material Baru

Balenciaga Haute Couture 51stBalenciaga Haute Couture 51st (Foto: Dok. Balenciaga)

Deretan busana serba hitam yang menempel ketat di tubuh seperti pakaian selam membuka peragaan yang terdiri dari 59 looks itu. Pakaian tersebut terbuat dari neoprene yang dikembangkan secara khusus oleh Balenciaga bersama manufaktur asal Jepang.

Demna menyebut neoprene tersebut sebagai versi baru dari gazar, sutra kaku diciptakan oleh Cristobal Balenciaga dan pabrikan garmen bernama Abrahams pada 1958. Gazar memberi efek volume dan berstruktur pada busana sebagaimana ciri khas Balenciaga.


2. Face Field Futuristis Balenciaga

Balenciaga Haute Couture 51stBalenciaga Haute Couture 51st Foto: Dok. Balenciaga

Di jajaran aksesori, para model tampak mengenakan face shield hitam pekat yang membungkus bagian depan kepala. Untuk membuat face shield tersebut, Demna menggandeng Mercedes-AMG F1 Applied Science, salah satu divisi Mercedes-Benz Grand Prix Ltd.

Divisi tersebut yang biasa menangani teknologi untuk pengembangan keantariksaan dan otomotif. Semua teknologi harus melalui uji coba selama berbulan-bulan sebelum dinyatakan aman diaplikasikan.


3. Speaker Berbentuk Tas

Balenciaga Haute Couture 51stBalenciaga Haute Couture 51st Foto: Dok. Balenciaga

Musik di fashion show ini diputar dengan pengeras suara yang ditenteng oleh model saat mereka berjalan. Speaker berbentuk tas tersebut merupakan buah kolaborasi Balenciaga dengan Bang & Olufsen.

Di luar tampilannya sebagai sound-system yang artistik, speaker ini nyatanya tetap berfungsi sebagai tas. Aksesori unik terbuat dari aluminium yang telah melalui proses pelapisan mutiara cair dan pemolesan dengan tangan selama berhari-hari.

4. Kejutan Nicole Kidman Hingga Dua Lipa

BalenciagaPenampilan Kim Kardashian, Dua Lipa, dan Nicole Kidman sebagai model Balenciaga. (Foto: Dok. Balenciaga)


Balenciaga kali ini tak hanya mengundang selebriti untuk datang menyaksikan koleksi. Sebagian dari mereka ikut melenggang memeragakan pakaian supermewah tersebut.

Sebut saja Kim Kardashian yang bukan lain adalah brand ambassador Balenciaga. Tidak ketinggalan Nicole Kidman dan Dua Lipa. Baca berita selengkapnya di sini.


5. Gaun Pengantin 70.000 Kristal

Balenciaga Haute Couture 51stGaun pengantin Balenciaga Haute Couture 51st (Foto: Dok. Balenciaga)

Sebuah gaun pengantin dengan detail memukau menjadi penutup manis peragaan. Gaun yang dilengkapi tudung dramatis tersebut terbuat 250 meter tulle.

Memakan waktu pembuatan hingga 7.500 jam, gaun ini juga dihiasi 70.000 kristal, 80.000 beading silver dan 200.000 payet.



Simak Video "Hati-hati! Paris Fashion Week Peringatkan soal Pencurian Identitas"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)