Johnny Depp Banjir Dukungan, Permintaan Parfum Dior Naik Drastis

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 03 Jun 2022 21:00 WIB
Johnny Depp Dior Johnny Depp di iklan parfum Dior. (Foto: Dok. Dior)
Paris -

Dukungan membanjiri Johnny Depp selama persidangannya melawan Amber Heard. Dampaknya, permintaan parfum Dior yang iklannya dibintangi sang aktor naik drastis.

Muncul seruan di media sosial yang mengajak para fans membeli parfum 'Sauvage' untuk mendukung Johnny Depp. Bentuk dukungan tersebut lantas membuat parfum pria Dior itu dicari-cari banyak orang.

Menurut temuan Hey Discount, pencarian parfum Sauvage meningkat 48 persen di Google, dari 823.000 menjadi 1,2 juta hanya dalam kurun satu bulan (Maret-April). Periode tersebut berbarengan dengan persidangan antara Johnny Depp dan Amber Heard.

Fenomena yang sama juga terjadi di ranah TikTok pada kurun waktu tersebut. Ada peningkatan view terhadap kata kunci 'Sauvage' sebesar 63 persen, berbarengan dengan video-video persidangan yang berseliweran.

Johnny Depp terpilih sebagai wajah 'Sauvage' Dior sejak 2015. Sampai saat ini, wajah bintang The EdwardScissorhands itu masih terpampang di iklan 'Sauvage'.

Parfum Dior Johnny DeppPenampilan Johnny Depp di iklan 'Sauvage Dior. (Foto: Dok. Dior)

Tidak ada tanda-tanda dari Dior untuk 'memecat' Johnny Depp meski ia pernah kalah di sidang pencemaran nama baik melawan tabloid The Sun pada 2020. Media tersebut menyebut Johnny 'tukang pukul istri' setelah mantan istrinya, Amber Heard, mengaku sebagai korban KDRT.

Iklan 'Sauvage' pun mendapat protes dari penonton TV Inggris karena masih menampilkan Johnny Depp. "Kami telah menerima 11 keluhan terhadap iklan tersebut," ujar juru bicara Advertising Standards Authority, seperti dikutip The Guardian, Jumat

Sebelumnya, kampanye Dior 'Sauvage' juga sempat menuai kontroversi karena diduga mengeksploitasi budaya Indian. Dalam sebuah video kampanye tersebut, Johnny dengan gaya khasnya yang urakan dibalut luaran bersiluet ponco dan topi koboi, unjuk kebolehan bermain gitar listrik di tengah alam terbuka. Tampil pula semacam kepala suku yang menari-menari mengikuti ritme lagu bernuansa Indian.

"Johnny Depp bukan orang Indian. Dior juga tidak dimiliki oleh orang Indian. Omong kosong macam apa ini?" tulis seorang netizen yang geram di Twitter. Demi menggandeng Johnny Depp, Dior menggelontorkan bayaran antara US$ 3 juta hingga US$ 5 juta.



Simak Video "Juri Bantah Vonis Sidang Johnny Depp Vs Amber Heard Dipengaruhi Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)