Ivan Gunawan Rilis Koleksi Baju Lebaran 2022 dan Pashmina Motif Instan

Whisnu Pradana - wolipop Rabu, 23 Feb 2022 19:15 WIB
Pagelaran Busana Ivan Gunawan Fashion show koleksi baju Lebaran 2022 karya Ivan Gunawan. Foto: dok. Wisma Putra/ detikcom
Bandung Barat -

Kreativitas Ivan Gunawan sebagai perancang busana tanah air tak perlu diragukan lagi. Selama lebih dari 18 tahun berkiprah di dunia tata busana membuatnya tak pernah kering ide untuk menelurkan koleksi baru bagi penyuka karyanya.

Kali ini, Ivan Gunawan bersama brand Ivan Gunawan Prive dan Mandjha Hijab merilis koleksi Lebaran 2022. Fashion show koleksi terbaru Ivan digelar di Gedong Putih, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Rabu, 23 Februari 2022.

Pada pagelaran Raya Collection 2022 bertajuk 'Time Flies' tersebut, Ivan Gunawan menampilkan 30 koleksi Mandjha Hijab, 15 Koleksi Khalif, 30 koleksi Ivan Gunawan Prive, dan 15 koleksi Prive Menswear.

Melalui tema 'Time Flies', Ivan Gunawan ingin mempresentasikan Mandjha Hijab sebagai brand yang selalu memberikan produk serta desain dengan kualitas terbaik.

Pagelaran Busana Ivan GunawanFashion show koleksi baju Lebaran 2022 karya Ivan Gunawan Foto: dok. Wisma Putra/ detikcom

"Tema Time Flies ini dipilih karena saya ingin menggambarkan tentang perubahan terbaik dari Mandjha hijab bagi seluruh pelanggan yang kita lakukan secara konsisten dari waktu ke waktu," ungkap Ivan Gunawan.

Dalam perspektifnya sebagai perancang busana, perubahan atau metamorfosa ini dilambangkan melalui kupu-kupu. Binatang bersayap dengan motif cantik itu dianggap sebagai simbol perubahan yang sempurna dari material terbaik demi menghasilkan produk dengan desain dan kualitas terbaik pula.

"Saya melihat kupu-kupu adalah simbol perubahan terbaik, dari bentuk kepompong hingga berubah jadi kupu-kupu cantik. Itulah Mandjha Hijab" ujar Ivan Gunawan.

Ivan mempersiapkan koleksi Lebaran 2022 sejak tahun 2021. Dia menghadirkan berbagai busana muslim dalam warna biru, hijau, pink, dan hitam. Bahan yang digunakan pun beragam. Misalnya Mandjha Hijab yang menggunakan bahan cotton embroidery untuk fancy look, soft touch fabric untuk shiny elegance look, chifon untuk fancy look dan flowy shape, serta kerudung bahan voal premium.

Pagelaran Busana Ivan GunawanFashion show koleksi baju Lebaran 2022 karya Ivan Gunawan Foto: dok. Wisma Putra/ detikcom

Mandjha Hijab juga mengeluarkan koleksi terbaru pashmina motif instan dari bahan chiffon yang mudah digunakan. Pasmina motif instan ini diklaim membuat penggunanya terlihat elegan dan berkelas.

"Untuk desain busana Mandjha Hijab saya juga mengeluarkan 30 koleksi busana yang terdiri dari tunik asimetris, padu padan tunik, dan celana palazzo, tunik dengan ruffle di tangan dan juga rok pleats. Ada juga mendesain busana abaya panjang dan longgar," tutur Ivan Gunawan.

Pagelaran Busana Ivan GunawanFashion show koleksi baju Lebaran 2022 karya Ivan Gunawan Foto: dok. Wisma Putra/ detikcom

Ivan Gunawan berharap koleksi baju Lebaran 2022 karyanya bisa diterima masyarakat. Dia pun optimistis di tengah pandemi, bisnis busana muslim tetap bisa bergaung.



Simak Video "Baju Set Keluarga Masih Jadi Idaman untuk Lebaran 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)