Meghan Markle Pakai Tas 64 Juta Saat Serukan Vaksin, Ada Pesan Tersembunyi

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 28 Sep 2021 16:02 WIB
Prince Harry and Meghan Markle, Duke and Duchess of Sussex, speak during the Global Citizen festival, Saturday, Sept. 25, 2021, in New York. (AP Photo/Stefan Jeremiah) Pangeran Harry dan Meghan Markle di konser Global Citizen Festival 2021. (Foto: AP/Stefan Jeremiah)
New York City -

Seperti halnya Kate Middleton, gaya Meghan Markle selalu menarik untuk diamati. Bukan cuma karena tampilannya, tapi juga makna di baliknya.

Akhir pekan lalu di New York City, Meghan Markle dan Pangeran Harry turut ambil bagian di konser Global Citizen Festival 2021 untuk mempromosikan kesetaraan vaksinasi dan mengentaskan kemiskinan.

Di acara yang juga digelar di berbagai belahan dunia itu, Duchess of Sussex muncul dalam balutan mini-dress putih Valentino yang dihiasi aplikasi bermotif floral. Menurut Insider, busana tersebut dijual seharga 3.300 pound sterling (Rp 64,4 juta) di department store mewah Harrods.

Prince Harry and Meghan Markle, Duke and Duchess of Sussex, speak during the Global Citizen festival, Saturday, Sept. 25, 2021, in New York. (AP Photo/Stefan Jeremiah)(Foto: AP/Stefan Jeremiah)

Di luar panggung, Meghan Markle yang melahirkan anak keduanya beberapa bulan lalu memadukan gaun tersebut dengan coat hitam dan sebuah tas Christian Dior Lady D-Lite dalam warna yang senada.

Harganya hampir menyerupai busana Meghan Markle, tapi bukan itu yang istimewa. Seorang pengguna Twitter berhasil menemukan sentuhan personal yang menghiasi tas tersebut. Ada tulisan 'DSSOS' yang menghiasi bagian depannya.



Seperti dikabarkan Town & Country, 'DSSOS' merupakan singkatan dari Duchess of Sussex, gelar yang didapat Meghan Markle setelah menikah dengan Pangeran Harry pada 2018 lalu.

Lebih dari itu, tasnya sendiri pun menyimpan makna mendalam. Dior menamai tas tersebut 'Lady D' atau Lady Dior karena sosok Lady Di atau Putri Diana, yang bukan lain adalah mendiang ibu mertua Meghan Markle.

NEW YORK - DECEMBER 09:  Diana, Princess of Wales, wearing a John Galliano dress, arrives with her friend Liz Tilberis for a Costume Institute Ball at the Metropolitan Museum of Art on December 09, 1996 in New York, USA. (Photo by Anwar Hussein/Getty Images)Putri Diana membawa tas Lady Dior saat menghadiri MET Gala 1996. (Foto: Getty Images/Anwar Hussein)

Menurut Marie Claire, Dior pertama kali meluncurkan tas tersebut pada 1994 tapi baru dua tahun setelahnya memberi nama 'Lady Dior' setelah Diana mulai memakainya pada 1995.

Tas Lady Dior pertama Putri milik Diana merupakan pemberian Bernadette Chirac, ibu negara Prancis saat itu. Tercatat, 200.000 tas Lady Dior berhasil terjual hanya dalam kurun dua tahun sejak tas tersebut dirilis perdana.

Bisa saja Meghan Markle memilih tas tersebut sebagai bentuk penghormatan bagi ibu suaminya yang juga dikenal sebagai sosok dermawan. Namun, tak diketahui pasti apakah mantan aktris itu membeli sendiri tas tersebut atau hadiah dari orang lain.



Simak Video "Klaim Bikin Meghan Menangis, Keluarga Kate: Dia Bukan Orang Licik"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)