6 Tips Tampil Stylish dan Cantik dengan Kalung Tumpuk

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Minggu, 03 Jan 2021 08:42 WIB
Kalung Foto: shutterstock
Jakarta -

Menumpuk kalung sempat booming di kalangan wanita dan diprediksi akan kembali menjadi tren di tahun 2021 ini. Namun, karena teknik stacking yang salah, sering kali menumpuk kalung justru membuat penampilan jadi terkesan lebay dan norak.

Agar kamu bisa terlihat stylish dan cantik dengan perhiasan kalung tumpuk, ada beberapa tips yang bisa diikuti. Yuk, simak tips mudahnya, seperti dilansir dari college fashionista!

1. Padukan dengan Chocker atau Kalung Rantai Sebagai Statement

Kalung choker yang unik bisa dijadikan statement fesyen yang mampu membuatmu pusat perhatian. Selain choker, kamu juga bisa menggunakan kalung rantai. Pilih detail rantai dengan ukuran yang bervariasi, supaya nggak terkesan monoton dan membosankan. Dengan menumpuk seperti ini dijamin akan membuat kamu tampil semakin stand out!

2. Satu Kalung Jadi Dua, Kenapa Nggak?

Masih ragu untuk mix and match dengan perhiasan kalung tumpuk? No worries, kamu bisa mulai dengan menggunakan satu kalung tapi terlihat menggunakan dua kalung dengan panjang yang berbeda.

Caranya yaitu dengan memilih kalung yang memiliki rantai panjang, lalu lipat menjadi dua. Jangan lupa pakai outfit dengan potongan leher yang rendah saat memakai kalung bertumpuk ini, simple yet stylish!

3. Jangan Takut Bermain dengan Ukuran Kalung Tumpuk

Supaya jauh dari kesan aneh dan norak, jangan pakai semua kalung yang kamu miliki sekaligus. Sebaiknya, pilih tiga atau empat kalung dengan detail dan ukuran berbeda.

Kamu bisa pilih kalung dengan bandul yang cantik sebagai statement. Selebihnya, pilih kalung dengan model tipis dan sederhana, agar outfit tetap terlihat menonjol tapi tidak penuh.

4. Cantik Maksimal dengan Panjang Kalung Berbeda

Ingin tampil cantik maksimal dengan perhiasan kalung tumpuk? Bisa, kuncinya ada pada pemilihan panjang kalung yang tepat. Tata ukuran perhiasan, mulai dari yang paling pendek dengan manik kecil, lalu bertahap sampai kalung paling panjang dengan pendant yang besar.

Hal ini agar kamu nggak terlihat norak atau berlebihan saat mencoba teknik stacking ini.

5. Gunakan Kalung Serupa Supaya Makin Memikat

Tidak semua orang percaya diri menumpuk perhiasan dengan bentuk yang berbeda-beda. Jika kamu salah satunya, kamu bisa mengakalinya dengan memadukan dua kalung serupa untuk melengkapi gayamu.

Sebagai penyeimbang sekaligus memberi kesan tumpuk yang memikat, usahakan untuk memberi jarak antara satu perhiasan ke perhiasan lainnya.

6. Beri Dimensi dengan Sentuhan Warna Perhiasan Berbeda

Terakhir, variasikan warna dari perhiasan yang akan kamu pakai. Kombinasi dari warna perhiasan berbeda, seperti emas dan silver ternyata bisa terlihat cantik dan menawan, lho. Perpaduan ini justru semakin membuat kamu lebih percaya diri dan penuh warna.

KalungKalung Foto: dok. Miss Mondial

Jika bingung perhiasan seperti apa yang pas untuk dipadupadankan, jangan khawatir, koleksi Miss Mondial bisa dijadikan pilihan. Dengan desain yang cantik, koleksi kalung dan gelang dari Miss Mondial dijamin akan semakin melengkapi penampilan.

Selain itu, ada pula Starry Pendant yang memiliki desain simpel, cocok untuk kamu yang ingin terlihat mewah dan elegan.

Bagi kamu yang ingin memilikinya dengan lebih hemat, Anda bisa mencoba mendapatkan voucher yang ditawarkan detikcom dan PT CMK dengan mengisi formulir di sini.

(mul/ega)