Kamala Harris Suka Pakai Sneakers Rp 600 Ribuan, Ini Maknanya

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 04 Nov 2020 18:10 WIB
Democratic vice presidential candidate Sen. Kamala Harris, D-Calif., waves before boarding her plane after a campaign stop Monday, Sept. 7, 2020, in Milwaukee. (AP Photo/Morry Gash) Sneakers Converse seharga Rp 600 ribuan kerap menjadi andalan Kamala Harris sepanjang kampanye. (Foto: AP/Morry Gash)
Washington D.C. -

Sudah bukan rahasia lagi bila Kamala Harris adalah pecinta sneakers. Bahkan, sneakers menjadi sepatu andalan calon wakil presiden sekaligus pendamping Joe Biden ini sepanjang kampanye.

Dalam beberapa kegiatan kampanye, Kamala Harris terlihat mengenakan sneakers Chuck Taylor, salah satu seri klasik dari Converse.

Seperti ketika Kamala Harris menyambangi Milwaukee untuk kampanye pada awal September lalu. Keluar dari pesawat, perempuan 50 tahun tersebut memilih gaya semi-formal yang terdiri dari kaus hitam berbungkus blazer dan skinny jeans.

Democratic vice presidential candidate Sen. Kamala Harris, D-Calif., waves before boarding her plane after a campaign stop Monday, Sept. 7, 2020, in Milwaukee. (AP Photo/Morry Gash)Penampilan Kamala Harris di Milwaukee. (Foto: AP/Morry Gash)

Tidak ketinggalan, sepasang sneakers Chuck Taylor Low Top sebagai alas kaki. Gaya tersebut menemani kegiatan Kamala Harris selama seharian di negara bagian tersebut.

Penampilannya kali ini lantas berhasil merebut atensi warganet dan berujung viral. "Orang-orang sangat senang melihat Kamala Harris memadukan Chuck Taylors dengan setelan. Dia keren," puji seorang netizen di Twitter.

Dengan rekam jejaknya sebagai seorang jaksa dan senator, Kamala Harris terbiasa bergaya formal dengan heels atau sepatu berhak tinggi sebagai pendamping. Namun nyatanya, sneakers Converse seharga Rp 600 ribuan yang dipilih perempuan berdarah India ini untuk momen-momen krusial dalam karier dan hidupnya.

Democratic vice presidential candidate Sen. Kamala Harris, D-Calif., waves before boarding her plane after a campaign stop Monday, Sept. 7, 2020, in Milwaukee. (AP Photo/Morry Gash)Penampilan Kamala Harris di Milwaukee. (Foto: AP/Morry Gash)

Tak cuma satu, ia mengoleksi beberapa pasang Chuck Taylor. "Saya punya hampir semua sneakers Chuck Taylor. Dari yang berbahan kulit, warna putih, versi yang tak bertali, lalu yang cocok dipakai untuk cuaca panas atau dingin, atau model datar yang cocok dengan setelanku," ungkap Kamala Harris kepada The Cut.

Meski terkesan kasual, sneakers favorit Kamala Harris ini bisa meninggalkan kesan positif bagi citranya sebagai seorang kandidat wakil presiden di pilpres AS 2020.

"Chuck Taylor punya sejarah panjang dalam mengekspresikan ide yang orisinal ketimbang sekadar tren. Sneakers ini bisa menjadi sebuah pernyataan bahwa Kamala Harris mau menggulung lengan bajunya untuk bekerja," kata Elizabeth Semmelhack, penulis buku Sneaker X Culture: Collab, kepada The Guardian.

sneakers Kamala HarrisKamala Harris ikut turun ke jalan dalam rangka aksi Black Lives Matter. (Foto: Instagram/@kamalaharris)
(dtg/dtg)