Lady Gaga Pakai Masker Buatan Indonesia, Ini Kata Sang Desainer

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 01 Sep 2020 09:28 WIB
In this video grab issued Sunday, Aug. 30, 2020, by MTV, Lady Gaga accepts the Tricon award during the MTV Video Music Awards. (MTV via AP) Lady Gaga memakai masker rancangan Mety Choa, desainer asal Indonesia, di MTV VMA 2020. (Foto: MTV via AP)
Jakarta -

Lady Gaga memakai karya desainer Indonesia di ajang MTV Video Music Awards (VMA), Minggu (30/8/2020). Aksesori berupa masker itu dirancang oleh Mety Choa, direktur kreatif sekaligus pendiri label Maison Met.

Nicola Formichetti, stylist yang menangani gaya Lady Gaga di MTV VMA, mengumumkan di Instagram, bahwa kliennya memakai masker keluaran Maison Met.

[Gambas:Instagram]



Adapun karya Mety yang menghiasi gaya Lady Gaga berupa masker metalik yang terbuat dari material mesh. Masker tersebut menemani dua look Lady Gaga saat menerima penghargaan di acara itu.

Look pertama terdiri dari bodysuit berkilauan yang dibungkus mantel bulu nan dramatis. Busana tersebut dirancang oleh Pierpaolo Piccioli dari rumah mode Valentino. Ia memakainya saat menyabet penghargaan Artist of the Year.

Masker yang sama kembali Gaga ketika dinobatkan penghargaan seumur hidup Tricon Award. Kali ini, ia bergaya bak ratu dengan jubah kebesaran berwarna silver yang mengilap dari Candice Cuoco.

Masker Lady GagaMasker rancangan Mety Choa untuk Lady Gaga. (Foto: Dok. Masion Met)

Dalam keterangan persnya, Metallic Mesh menjadi bahan pilihan Mety Choa karena memiliki karakter unik yang cocok dengan karakter Lady Gaga. Unsur dekoratif payet kilap bahan ini mengangkat kesan elegan yang menjadi DNA rancangan Maison Met.

Bagi Mety sendiri, pencapaian tersebut melambangkan sebuah optimisme dalam berkarya di tengah masa yang penuh tantangan karena pandemi COVID-19.

"Semoga karya kolaborasi Masker Maison Met X Lady Gaga dapat menjadi bukti bagi kita semua untuk tidak mudah berputus asa dan terus berkarya di tengah situasi yang memprihatinkan seperti saat pandemi ini, ujar Mety Choa.

Desainer Mety Choa dari Label Maison MetDesainer Mety Choa dari Label Maison Met. (Foto: Dok. Pribadi)

Mety memperkenalkan Maison Met pada 2017 setelah mendirikan bisnis gaun mewah tiga tahun sebelumnya. Maison Met berada di bawah The Clique, manajemen yang juga menaungi desainer aksesori Rinaldy A. Yunardi.

Semasa karier Mety, karya Maison Met telah beberapa kali membungkus tubuh selebriti Hollywood seperti Gigi Hadid, Gwen Stefani dan Kat Graham. Sementara itu, ini adalah kali pertama hasil desain Mety dipakai oleh Lady Gaga.

(dtg/dtg)