Viral, Gaya Dokter Gigi di Malang Pakai APD Seksi

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 23 Jul 2020 16:10 WIB
Dokter Gigi di Malang Viral Pakai APD Seksi Dokter Gigi di Malang viral setelah pakai APD seksi dan fashionable. (Foto: Instagram/@itsneyna)
Malang -

Wabah virus Corona di Indonesia menjadi momok tersendiri di kalangan tenaga kesehatan, tanpa terkecuali para dokter gigi. Sering memeriksa mulut pasien, mereka mudah terpapar virus tersebut dari droplet. Demi keamanan, memakai alat pelindung diri adalah sebuah keharusan.

Seorang dokter gigi di Malang sukses mencuri atensi netizen berkat baju APD yang dipakainya. Bukan APD putih yang lazim membungkus tubuh para tenaga medis belakangan ini menyusul pandemi COVID-19, melainkan APD bergaya jumpsuit yang mengepas di badan.

"Temanku dokter gigi, bagikan gambar ini. Jadi ini dokter gigi di Malang yg bikin sendiri APD level 3. Keren banget ya biar praktek tetap fashion," kicau akun @deddyhuang_ di Twitter, baru-baru ini.



Cuitan yang disertai foto-foto seorang perempuan memakai APD tersebut lantas berujung viral. Hingga berita ini dibuat, unggahan @deddyhuang_ sudah mendapat 29 ribu likes dan 9,9 ribu retweet.

"Cakeppppp tetep stylish saat bekerja," puji seorang netizen. Ada pula yang berkomentar, "Modern problem requires modern solution!"

Dokter gigi tersebut bernama Nina Agustin, pendiri NDC Dentist di Malang. Perempuan kelahiran Kediri, 15 Agustus 1985, merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga Surabaya.

Di Instagram, ia kerap mengunggah foto-foto yang memperlihatkan dirinya berpose dalam balutan APD yang diklaim memiliki standar keamanan tingkat tinggi tersebut.

[Gambas:Instagram]



Tampak warna dan motif baju APD-nya beragam. Ada yang didominasi warna pink (senada dengan ruangan praktiknya), oranye, hingga APD yang dihiasi desain visual bergaya pop-art.

Banyak yang memuji gaya Nina di kolom komentar. Tak sedikit pula yang menyebut gaya ber-APD ibu dua anak itu seksi.

"Kalau seksi, itu persepsi orang menilainya bagaimana. Karena saya memakai APD sesuai postur tubuh saya supaya nyaman. Mungkin orang selama ini melihat APD yang selalu longgar, lalu kaget ketika ada APD seperti punya saya," kata Nina kepada Wolipop, Kamis (23/7/2020).

Bagi Nina, baju APD yang mengepas di tubuh akan membuatnya lebih nyaman bergerak ketika menangani pasien klinik gigi. Hal itu diakui oleh rekan-rekan sejawatnya. Terbukti, menurut pengakuan Nina, mereka juga mengikuti idenya untuk memesan APD yang sama.



Simak Video "Desainer Anne Avantie Bikin APD Gratis untuk Tenaga Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)