Semangat Anne Avantie Jalani New Normal

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 12 Jun 2020 17:02 WIB
Anne Avantie 'New Normal, New Spirit': Anne Avantie siap menyambut kenormalan baru dengan optimis. (Foto: Instagram/@anneavantieheart)
Jakarta -

Ketika pandemi COVID-19 terjadi, Anne Avantie sadar bahwa hidupnya tak akan sama seperti dulu. Memasuki fase new normal, desainer kondang ini pun mau menjalaninya dengan semangat tanpa keluh-kesah.

"Sebenarnya tidak ada yang saya persiapkan secara khusus untuk memasuki era new normal," kata Anne Avantie saat berpartisipasi di gerakan "New Normal, New Spirit" detikcom, Jumat (12/6/2020).

Anne Avantie lalu bercerita tentang bagaimana COVID-19 berdampak pada kehidupan dan profesinya sebagai seorang desainer. Akibat bencana tersebut, ia terpanggil untuk berkontribusi dengan membuat baju APD (alat pelindung diri) bagi para tenaga medis.

Anne Avantie Buat APDAnne Avantie membuat APD untuk tenaga medis. (Foto: Dok. Anne Avantie)



Demi mewujudkan niat baik tersebut, ia rela menyetop segala proses produksi kebaya di workshop-nya yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Semua penjahit dikerahkan Anne untuk membuat APD yang kala itu menjadi barang langka.

APD tersebut diberikan secara gratis. Meski tak ada pemasukan dari pembuatan kebaya seperti biasanya, Anne Avantie tak mau pusing soal untung-rugi. Pembuatan APD gratis untuk rumah sakit yang membutuhkan masih berlanjut sampai saat ini.

"Saat itu saya sebenarnya sudah siap bahwa saya tidak protes pada proses. Saya mengikuti ke mana jalan Tuhan membawa langkah saya," kata perempuan 54 tahun itu.

Anne Avantie Buat APD(Foto: Dok. Anne Avantie)



Anne Avantie yakin, ada maksud baik Tuhan di balik pandemi COVID-19. Begitu pula ketika wabah virus Corona membawa kenormalan baru atau new normal.

"Tuhan ingin kita semua berubah. Tuhan mau mengisi ulang apa yang ada di hati kita... bersama kita berubah dan mengandalkan Tuhan di atas segala-galanya," kata Anne.

Dengan bimbingan Tuhan, ia pun optimis untuk memasuki masa kenormalan baru ini.

"Tuhan ingin kita bernafas dengan detak jantung yang baru dan hidup new normal sesuai dengan rencana-Nya, seturut kehendak-Nya, dan sesuai dengan perintah-Nya. Mari kita memasuki masa New Normal, New Spirit," tutup Anne.



Simak Video "Merry Riana: Berpikir Positif di New Normal tapi Tetap Waspada"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)