Tampilkan Model Kulit Hitam, Fred Perry Kena Boikot

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 15 Mei 2020 08:55 WIB
Fred Perry (Foto: Instagram/@fredperry)
London -

Fred Perry merilis koleksi terbaru dengan menampilkan pria berkulit hitam sebagai modelnya. Mempromosikan keberagaman, brand fashion Inggris yang eksis sejak 1952 itu malah jadi sasaran pemboikotan.

Di Twitter, muncul seruan untuk memboikot Fred Perry karena menjadikan model kulit hitam di kampanye koleksi terbarunya.

[Gambas:Instagram]





Salah satu pengguna Twitter mengunggah beberapa foto tersebut lalu menyatakan dirinya tak mau disebut lagi sebagai pelanggan. Ada pula yang menyebut iklan tersebut omong kosong karena menggaungkan keberagaman dan mengajak konsumen lain memboikotnya.

Belum ada respons dari Fred Perry. Di tengah serangan tersebut, banyak orang yang bersimpati dan mendukung brand yang didirikan oleh petenis legendaris Fred Perry itu mendapat banyak simpati.





"Pria kulit hitam pakai baju Fred Perry mengganggu para rasis Inggris? Saya membeli baju ini tahun lalu. Harganya sangat mahal dan saya baru memakainya dua kali, tapi saya akan memakainya tiap hari," kicau seorang pria di Twitter. Unggahan tersebut disertai foto dirinya memakai polo shirt hitam Fred Perry.



Simak Video "Will Smith Senang Jadi Rasis"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)