Lawan Corona, Donatella Versace Sumbang Rp 3,2 M untuk Rumah Sakit Italia

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 14 Mar 2020 11:01 WIB
NEW YORK, NEW YORK - DECEMBER 02: Gigi Hadid walks the runway at the Versace Pre-Fall 2019 Collection at The American Stock Exchange on December 02, 2018 in New York City. (Photo by JP Yim/Getty Images) Donatella Versace dan putrinya merogoh kocek pribadi untuk membantu rumah sakit yang menangani kasus virus corona di Italia. (Foto: JP Yim/Getty Images)
Milan -

Insan mode dunia bahu-membahu melawan virus corona. Giliran Donatella Versace yang merogoh kocek pribadinya untuk membantu penanganan kasus COVID-19.

Tak tanggung-tanggung, Donatella Versace bersama putrinya, Allegra, mendonasikan 200 ribu euro atau sekitar Rp 3,2 miliar untuk sebuah rumah sakit yang menangani pasien kasus virus corona di Milan, Italia.

"Di waktu seperti ini, penting buat kita untuk bersatu dan saling mendukung mereka yang berada di garda terdepan melawan virus corona demi menolong ribuan jiwa tiap hari. Oleh karena itu, Allegra dan saya menyumbangkan 200 ribu euro kepada rumah sakit San Raffaele di Milan," ungkap Donatella dalam pernyataan resminya seperti dikutip WWD, Jumat (13/3/2020).

Lawan Corona, Donatella Versace Sumbang Rp 3,2 M untuk Rumah Sakit ItaliaDonatella Versace bersama para supermodel lawas di salah satu fashion show-nya. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)



Sebelumnya, label Versace dikabarkan menyumbang Rp 2,1 miliar kepada Palang Merah China untuk menyokong biaya pengadaan suplai peralatan medis yang sudah menipis pasca mewabahnya virus corona.

Donatella menambah daftar panjang desainer Italia yang menyisihkan sebagian dari hartanya untuk melawan virus corona.

Duo desainer Domenico Dolce dan Stefano Gabbana mengumumkan, akan membantu menyokong dana untuk penelitian yang kini sedang dilakukan para profesor di Humanitas University, Italia. Penelitian berfokus pada penemuan solusi untuk membantu melawan virus Corona. Jumlah donasinya tak disebutkan.

Lawan Corona, Donatella Versace Sumbang Rp 3,2 M untuk Rumah Sakit ItaliaPotret salah satu kota di Italia yang kini sepi imbas wabah virus corona. (Foto: Getty Images)


Perancang senior Giorgio Armani pun tak mau ketinggalan membantu. Tak tanggung-tanggung, ia memberikan dana sebesar Rp 20,6 miliar untuk disalurkan ke berbagai rumah sakit dan institusi di Italia yang menangani kasus virus corona.

Italia merupakan negara yang paling parah terdampak virus corona. Reuters mengabarkan, kematian akibat virus corona melonjak drastis dalam waktu 24 jam terakhir, yakni dari 189 menjadi 1.016 orang. Kasus virus corona yang terjadi di negara tersebut juga meningkat sekitar 21,7 persen. Menurut data Civil Protection Agency, tercatat 15.113 kasus virus corona di Italia.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)