Show Must Go On! MET Gala 2020 Tetap Digelar Meski Ada Virus Corona

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 13 Mar 2020 14:02 WIB
NEW YORK, NY - MAY 07:  Rihanna attends the Heavenly Bodies: Fashion & The Catholic Imagination Costume Institute Gala at The Metropolitan Museum of Art on May 7, 2018 in New York City.  (Photo by Jamie McCarthy/Getty Images) Rihanna saat menghadiri MET Gala 2018. Tahun ini, MET Gala tetap digelar di tengah kewaspadaan akan virus corona. (Foto: Jamie McCarthy/Getty Images)
New York City -

Wabah virus corona telah menyebabkan sejumlah perhelatan fashion ditunda. Namun, itu tak berlaku untuk MET Gala 2020.

Panitia MET Gala 2020 akan tetap menggelar salah satu agenda fashion terakbar tahunan itu di tengah meningkatnya kewaspadaan akan virus corona. Menurut jadwal, MET Gala 2020 berlangsung di Metropolitan Museum of Art (MET), New York City, AS, pada 4 Mei mendatang.

"Kami tetap mengadakan (MET Gala) sesuai rencana dan sangat menantikan malam yang indah," kata Nancy Chilton, kepala humas Costume Institute, kepada The Cut, seperti dikutip US Weekly, Kamis (12/3/2020).

Lady Gaga di MET Gala 2019.Lady Gaga di MET Gala 2019. (Foto: Neilson Barnard/Getty Images)



Kendati demikian, lanjut Nancy, pihaknya akan terus memantau perkembangan terakhir wabah virus corona yang terjadi di seluruh dunia.

MET Gala digelar setiap tahun sejak 1948 untuk menggalang dana bagi Costume Institute. Ajang ini sekaligus menandai pembukaan pameran busana yang berlangsung beberapa bulan di MET.

Sejak diambil alih oleh bos Vogue Amerika Serikat Anna Wintour, MET Gala menjadi ajang paling bergengsi di kalender fashion. Hampir semua selebriti ternama serta insan mode dunia tak melewatkan keglamoran acara yang mendapat julukan Oscar-nya fashion itu.

MET Gala 2018 sempat memicu kontroversi lantaran mengusung tema "Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination" yang dianggap menghina agama Katolik. Tahun ini, tema yang diangkat adalah "About Time: Fashion and Duration".

Show Must Go On! MET Gala 2020 Tetap Digelar Meski Ada Virus CoronaKaty Perry di MET Gala 2017. (Foto: Getty Images)



Tak seperti MET Gala yang 'kebal' virus corona, beberapa rumah mode, seperti Versace dan Gucci, justru memutuskan untuk membatalkan atau menunda gelaran fashion show rutin mereka dalam waktu dekat karena virus COVID-19. Beberapa di antaranya menggelar fashion show di negara yang terdampak virus corona seperti Jepang, China dan AS.

Di AS sendiri, tercatat 1.215 kasus virus corona per 12 Maret. Data yang diambil dari Centers for Disease Control and Prevention itu juga menyebutkan sebanyak 36 orang meninggal karena virus mematikan tersebut.

Pemerintah AS telah memberlakukan beberapa kebijakan untuk meminimalisir penularan virus corona. Masyarakat pun diminta untuk tetap tenang dan menghindari keramaian. Pentas Broadway di New York City juga ditutup sementara sebagai tindakan antisipasi.



Simak Video "Patricia Gouw Dibikin Kaget dengan Protokol Covid-19 di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)