Motif Cinta dari Batik Obate

Content Promotion - wolipop Sabtu, 08 Feb 2020 08:04 WIB
Batik Obate Motif naga/Foto: Dok. Batik Obate
Jakarta -

Bulan Februari dikenal sebagai bulan cinta. Sebagian masyarakat Indonesia, terutama kalangan muda-mudi dan generasi milenial merayakan tanggal 14 Februari sebagai Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Pesta, bunga, cokelat, romantic dinner, hingga romantic travelling banyak ditawarkan oleh berbagai vendor untuk turut meramaikannya. Batik Obate memberikan pilihan lain untuk kamu yang merayakan cinta. Cinta selayaknya menjadi semangat kehidupan. When you love what you have, you have everything you need. Bersyukur menjadi kunci kebahagiaan.

Sebagai pemilik ikon Motif Bangau yang mencerminkan keabadian cinta, Batik Obate pun merilis motif-motif lain yang melambangkan keagungan cinta, yaitu Motif Burung Merak dan Motif Naga. Ketiga motif itu dapat kamu jadikan sebagai gift untuk orang tersayang, keluarga, kerabat, ataupun relasi. Pun kalau kamu ingin menggunakannya sarimbitan dengan pasanganmu akan tetap sesuai. Warna-warnanya yang bagus dan indah, juga akan menjadi kenangan tersendiri buat kalian yang memakainya.

Kenapa ketiga motif tersebut pantas menjadi motif cinta di bulan kasih sayang? Ini berkaitan dengan makna yang melekat pada ketiga motif tersebut. Motif Bangau melambangkan keberuntungan, kesetiaan, kelembutan, keanggunan, kesabaran, kebahagiaan, kedamaian, dan lambang keabadian cinta. Damai menjadi kunci dari setiap keberhasilan, termasuk di dalamnya kesuksesan cinta. Hubungan cinta yang harmonis dan langgeng dapat terjadi kalau insan-insan yang terlibat di dalamnya memiliki kedamaian hati.

Motif Cinta dari Batik ObateMotif bunga/Foto: Dok. Batik Obate

Siapa yang tak kenal dengan burung merak? Saat memekarkan ekornya, burung ini menjadi sangat anggun. Bagi Batik Obate, Motif Burung Merak menjadi bagian dari misinya untuk menyatukan tradisi Jawa dan Peranakan Tionghoa dalam seni batik klasik. Motif fauna yang ada di Tanah Jawa ini lebur sebagai unsur alam dalam tradisi batik tulis yang eksotis. Merak adalah simbol kecantikan dan keabadian.

Dalam mitologi China, warna-warna yang ada pada burung merak dianggap sebagai satu kesatuan harmoni. Warna-warni indah tersebut menjadi penanda beragamnya karakter manusia. Pasangan cinta yang bisa menyatukan berbagai warna karakter dan pribadinya dalam kehidupan, merekalah yang akan harmonis dan langgeng hubungannya. Tanpa kesadaran ini akan sulit mendapatkan hubungan cinta yang indah dan abadi.

Motif Cinta dari Batik ObateMotif burung merak/Foto: Dok. Batik Obate

Naga sangat identik dengan etnis Tionghoa, meskipun di Nusantara dari Sabang sampai Merauke hampir seluruhnya mengenal naga. Pada candi-candi yang ada di Indonesia pun, kita dapat dengan mudah menemukan relief naga. Motif Naga yang dirilis Batik Obate melambangkan kekuatan cinta, kemakmuran, dan kelanggengan. Istilah 'membawa naga' dapat diartikan sebagai membawa keberuntungan dan kekuatan kehidupan.

Kekuatan hidup harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk memberi darma bakti kepada manusia lainnya dan seluruh makhluk di muka bumi. Motif Naga di hari kasih sayang dapatlah menjadi pengingat bagi kita semua, masalah sebesar apapun yang kita hadapi akan terselesaikan dengan kekuatan cinta. Kemakmuran menjadi pendukung penting dalam kelanggengan ikatan cinta. Naga yang kuat menjadi simbol kekuatan cinta dalam kehidupan manusia.

Nah, bagi para pencinta batik yang sedang berpikir untuk mencari cara merayakan Hari Kasih Sayang, menggunakan atau memberikan hadiah berupa ketiga motif dari Batik Obate dapat menjadi alternatif yang keren. Kamu tinggal datang dan memesan ke Batik Obate. Di mana galerinya? Batik Obate ada di Ruko Simprug Gallery Unit Blok S, Jl. Teuku Nyak Arief No. 10, Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12220, contact phone di +6221 2923 6604 atau message di +62813 1094 6267 dengan update produk-produk di web batikobate.com.

Para pengguna media sosial juga bisa mengecek update Batik Obate lewat Instagram @batikobate atau Facebook Batik Obate. Oh iya, kalau kamu ingin tahu keaslian produk Batik Obate, pastikan kamu menemukan nama Chen Wei Chiu, ya.

(ads/ads)