Rilis Sneakers Baru, Onitsuka Tiger Gandeng Rumah Mode Valentino

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 17 Jan 2020 13:16 WIB
Sneakers terbaru Onitsuka Tiger buah kolaborasinya dengan Valentino. (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)
Paris - Kolaborasi merek sneakers dengan label high-fashion kembali terjalin. Kali ini, giliran Onitsuka Tiger dengan rumah mode Maison Valentino.

Sneakers Onitsuka Tiger terbaru ini diumumkan berbarengan dengan fashion show Valentino yang digelar dalam rangkaian Paris Men's Fashion Week, Rabu (15/1/2020).



Rilis Sneakers Baru, Onitsuka Tiger Gandeng Rumah Mode ValentinoSneakers Onitsuka Tiger x Valentino tampil perdana di Paris Men's Fashion Week Fall 2020. (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)

Sebenarnya, ini bukan kali pertama kerjasama serupa dijajaki Onitsuka Tiger. Tahun lalu, produsen sepatu dari Jepang yang sudah eksis sejak 1949 itu secara mengejutkan berkolaborasi dengan Givenchy. Kolaborasi tersebut lantas melahirkan versi terbaru dari salah satu sneakers ikonis Onitsuka Tiger, yakni Mexico 66.

Sneakers dari seri yang sama diusung pula untuk proyek Onitsuka Tiger x Valentino ini, tapi tentu dengan sentuhan yang berbeda. Di tangan Direktur Kreatif Valentino Pierpaolo Piccioli, sneakers Mexico 66 hadir dalam empat pilihan warna polos. Tiga di antaranya berwarna mencolok, seperti hijau, oranye dan pink neon, yang selama ini identik dengan koleksi Valentino.



Rilis Sneakers Baru, Onitsuka Tiger Gandeng Rumah Mode Valentino(Foto: Dok. Onitsuka Tiger)

Logo 'V' Valentino yang berwarna hitam lalu ditempatkan di atas logo Onitsuka yang berada di sisi luar sneakers. Adapun logo Valentino dibuat dengan teknik 'hand-printed' yang mempertegas identitasnya sebagai sebuah rumah mode yang menjunjung tinggi craftsmanship.

Lalu logo kerjasama keduanya juga ditemukan di lidah sepatu serta di insole bagian dalam sepatu. Untuk menambah kenyamanan pemakai, sneakers ini turut dilengkapi midsole yang lebih empuk dan outersole yang lebih awet dan anti selip.

Rilis Sneakers Baru, Onitsuka Tiger Gandeng Rumah Mode ValentinoFashion show Maison Valentino di Paris Men's Fashion Week Fall 2020. (Foto: AP Photo/Francois Mori)

Di catwalk Valentino, sneakers tersebut menjadi pelengkap koleksi pakaian yang bergaya formal tapi dalam nafas urban. Tak semua warna dikeluarkan, hanya sneakers putih yang menjadi andalan.

Sneakers Onitsuka Tiger dan Valentino ini baru tersedia mulai musim panas 2020 dan bisa didapatkan di butik-butik Valentino. Valentino juga menjual sneakers tersebut di situs resminya. Di Onitsuka Tiger, hanya akan dijual sneakers kolaborasi yang versi 'tricolor'. Belum ada informasi seputar harga koleksi sneakers ini.

Rilis Sneakers Baru, Onitsuka Tiger Gandeng Rumah Mode ValentinoFashion show Maison Valentino di Paris Men's Fashion Week Fall 2020. (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)




Simak Video "Sepatu Limbah Kayu, dari Bekas Jadi Bermutu"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)