Menteri KKP Edhy Prabowo Koleksi Batik Motif Ikan Arwana hingga Koi

Sudrajat - wolipop Kamis, 16 Jan 2020 19:02 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Edhy Prabowo mengoleksi beraneka batik motif ikan. Foto: Dok. Pribadi
Jakarta - Ada dua jenis kemeja yang kerap dikenakan Edhy Prabowo sejak menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Indonesia. Untuk acara dinas lapangan, dia biasa mengenakan kemeja biru telor asin lengan panjang yang merupakan seragam Kementerian. Hal itu untuk menunjukkan rasa memiliki dan tanggung jawab sebagai pemimpin Kementerian.

Saking semangatnya, saat melantik pejabat di Kementeriannya dia tetap mengenakan kemeja tersebut. Padahal para pejabat eselon dan tetamu undangan mengenakan setelan jas.

"Saya tahu kalau salah kostum, tapi saya bilang aja kalau itu sengaja karena saking cintanya sama KKP," kata Edhy diringi tawa kecil.


[Gambas:Instagram]



Mengenakan kemeja seragam, ia melanjutkan, juga berguna untuk memberi rasa bangga kepada para kolega dan teman-temannya saat bertemu dan mengajak foto bersama. Sebab selain ada logo kementerian, juga ada tulisan "Menteri".

Seolah ingin mengukuhkan dirinya adalah Menteri yang mengurusi perikanan, Edhy Prabowo juga punya kemeja batik dengan motif berbagai jenis ikan dan aneka hewan laut. Mulai motif Arwana, Koi hingga Cumi-cumi dan Lobster. Bahannya dia beli saat kunjungan ke daerah atau menghadiri bazar.

"Bukan memesan desain khusus, saya beli saat kunjungan kerja kok. Jahitnya di Pasar Baru," ujarnya merujuk batik cokelat bermotif Arwana yang dikenakannya.

Soal ikan Arwana, lelaki kelahiran Muara Enim, Sumatera Selatan, 24 Desember 1972 itu mengaku sudah mengoleksinya sejak masih bujangan. Saat ini jumlah koleksi ikan Arwana di rumahnya mencapai 45 ekor. Harganya jualnya antara Rp 3 - 45 juta.

"Ini hobi saja, rasanya fresh aja kalau pulang kerja lihat ikan itu melenggak-lenggok di aquarium," ujar Edhy Prabowo.



Simak Video " Cantiknya Kain Pelangi Jumputan dari Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(jat/eny)