5 Tips Mudah Cuci Sepatu yang Kena Banjir

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 04 Jan 2020 14:23 WIB
Ilustrasi cuci sepatu yang kena banjir (Foto: Istimewa) Ilustrasi cuci sepatu yang kena banjir (Foto: Istimewa)
Jakarta - Banjir di awal tahun 2020 membuat banyak rumah dan barang-barang menjadi kotor, salah satunya adalah sepatu. Sehingga mau tidak mau kita harus membersihkan sepatu-sepatu kesayangan tersebut agar bisa kembali nyaman saat digunakan.

Toko-toko cuci sepatu sendiri sebenarnya sudah cukup banyak di kota-kota besar. Namun sayangnya beberapa orang masih ada yang lebih memilih untuk mencuci sepatunya sendiri dikarenakan tidak memiliki bujet yang lebih atau ingin lebih hemat.

Untuk itu, Laurens Adrian selaku pemilik salah satu toko cuci sepatu di Bekasi memberikan beberapa tipsnya untuk mencuci sepatu sendiri di rumah agar sepatu tersebut tidak rusak. Berikut ini beberapa tips mencuci sepatu yang kena banjir:



1. Pisahkan Tali Sepatunya

"Yang pertama kalau sepatunya bertali, tali sepatunya dicopot dan direndam di air bersih yang udah diisi sabun khusus cuci sepatu," kata Laurens Adrian Sinaulan pemilik toko cuci sepatu KickassClean di Galaxy, Bekasi saat diwawancarai pada Sabtu (4/1/2020).

Laurens mengatakan bahwa jika memiliki sepatu yang bertali, maka hal pertama adalah dengan memisahkan sepatu dan talinya terlebih dahulu agar sepatu bisa lebih leluasa untuk dibuka dan dicuci. Untuk sabun khusus cuci sepatu sendiri, menurut penuturan diriny, sabun-sabun tersebut sudah banyak dijual di situs online.

2. Bersihkan Sepatu dari Kotoran yang Menempel

"Sesudah copot tali sepatu, sepatu disikat alus dan di lap dulu, lumpur-lumpur dan kotorannya dibuang," kata Laurens.

Laurens menegaskan bahwa sepatu jangan disikat menggunakan sikat kasar karena dapat merusak bahan sepatu. Selain itu, untuk mengelap sepatu, tokonya biasanya menggunakan lap mikrofiber karena menurutnya lap tersebut memiliki daya serap yang lebih baik dibandingkan lap biasa.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Seru! Acara Pixy Steal the Spotlight Medan Dipadati Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]