Seputar Sepatu Compass x Darahkubiru yang Batal Diluncurkan Hari Ini

Virgina Maulita Putri - wolipop Sabtu, 14 Des 2019 19:03 WIB
Seputar Sepatu Compass x Darahkubiru yang Batal Diluncurkan Hari Ini Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Sepatu Compass edisi khusus untuk Darahkubiru dijadwalkan rilis pada event Wall of Fades di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Sabtu (14/12/2019) hari ini. Namun karena kondisi antrean yang tidak kondusif, panitia akhirnya membubarkan antrean dan peluncuran tersebut dibatalkan.

Walau baru dijadwalkan meluncur pagi ini, penggemar sneakers sudah mengantre untuk mendapatkan koleksi terbatas ini sejak Jumat (13/12) malam. Namun semakin malam kondisi antrean semakin tidak kondusif sehingga panitia memutuskan untuk membatalkan antrean pada Sabtu (14/12) dini hari.



Compass pun menyampaikan permintaan maafnya lewat akun Instagram mereka, @sepatucompass.

"Kami atas nama sepatu Compass dan Darahku biru menyampaikan pemintaan maaf yang sedalam-dalamnya. Terima kasih #temancompass," tulis unggahan Instagram tersebut.

Seperti apa wujud sepatu Compass x Darahkubiru yang sangat ditunggu-tunggu tersebut? Berikut fakta-fakta menarik seputar sepatu Compass yang dirangkum Wolipop:

1. Sejarah Sepatu Compass

Compass adalah brand sneakers lokal yang berasal dari Bandung. Merek sneakers ini didirikan oleh Gunawan Kahar pada tahun 1998. Tapi nama Compass baru menggaung setahun terakhir ini setelah melakukan rebranding.

"Selain itu momennya juga pas dengan Asian Games 2018 yang membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat. Orang-orang jadi mulai bangga pakai produk lokal," kata Gladys Kahar, anak dari pendiri Compass kepada Wolipop beberapa waktu yang lalu.

2. Seri yang Diluncurkan

Compass memiliki beberapa seri yang menjadi unggulan seperti seri Gazelle dengan model 'high' dan 'low' sneakers, lalu 'Research & Destroy'. Harganya mulai dari Rp 278 ribu. Selain itu, baru-baru ini mereka juga meluncurkan produk baru bernama Vintage 98.

3. Selalu Ditunggu-tunggu

Ini bukan pertama kalinya orang-orang ramai mengantre untuk mendapatkan sepatu Compass hingga berjam-jam. Saat mengambil bagian di acara Urban Sneaker Society (USS) 2019 pada November lalu, booth Compass diramaikan dengan ratusan orang yang ikut mengantre.

Antrean tampak mengular dari depan Compass, bahkan sampai melewati 5-6 booth di sampingnya. Keramaian yang mencolok itu tak terlihat di booth lain yang kebanyakan menawarkan sneakers dari brand mancanegara.



4. Kolaborasi dengan Darahkubiru

Untuk menutup tahun 2019, Compass meluncurkan edisi khusus untuk Darahkubiru. Edisi khusus ini merupakan bentuk apresiasi mereka untuk komunitas denim terbesar di Indonesia.

Ada dua produk yang ditawarkan yaitu seri Gazelle edisi khusus yang dirancang oleh Pot Meets Pop dan seri Vintage 98 edisi khusus yang dirancang oleh Old Blue Co.

Kedua sepatu ini dirilis dengan jumlah terbatas di event Wall of Fades pada Sabtu 14 Desember 2019.

5. Dirilis Terbatas

Sepatu Compass untuk Darahkubiru dirilis dalam jumlah yang sangat terbatas. Mungkin hal ini yang membuat antrean sempat membludak hingga akhirnya dibubarkan.

Untuk edisi Gazelle yang didesain oleh Pot Meets Pop, hanya ada 420 pasang yang akan dirilis dan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama akan dirilis 240 pasang di event Wall of Fades, sedangkan gelombang kedua akan dirilis 180 pasang pada waktu yang masih dirahasiakan. Sepatu kanvas berwarna hijau ini dihargai Rp 518.000.

Sedangkan edisi Vintage 98 yang didesain oleh Old Blue Co hanya ada 300 pasang yang akan dirilis dan dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama dirilis 240 pasang di acara Wall of Fades, sedangkan gelombang kedua akan dirilis 60 pasang pada waktu yang masih dirahasiakan.

Karena mengusung tema vintage, sepatu ini menggunakan bahan kanvas sueding berwarna coklat dengan aksen emas dan ornamen kulit sapi. Sepatu ini dibanderol dengan harga Rp 698.000.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Sepatu Compass Ini yang Bikin Antrean sampai Membeludak"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)