Nike Rilis Baju Renang Khusus Wanita Berhijab

Hestianingsih - wolipop Rabu, 11 Des 2019 09:48 WIB
Nike Victory Swim, baju renang khusus hijabers. Dok. Nike Nike Victory Swim, baju renang khusus hijabers. Dok. Nike
Jakarta - Fashion hijab kini menjadi pasar yang makin potensial dan dilirik produsen. Ditandai dengan semakin banyaknya brand global merilis produk-produk 'hijab friendly'.

Terbaru adalah Nike yang merilis koleksi baju renang khusus hijabers. Koleksi bernama Victory Swim ini merupakan kelanjutan dari lini Nike Pro Hijab yang laris manis di pasaran.

Nike Victory Swim dijadwalkan mulai dijual pada Februari 2020. Koleksinya terdiri dari Nike Victory Full-Coverage Swimsuit atau baju renang yang menutup seluruh tubuh dan ada pula yang dijual secara terpisah.


Nike Rilis Baju Renang Khusus Wanita BerhijabNike Victory Swim, baju renang khusus hijabers. Foto: Dok. Nike

Nike juga menyediakan hijab, atasan tunik dan legging khusus untuk para hijabers berenang. Ide penciptaan baju renang khusus hijabers ini datang dari masih terbatasnya produk yang bisa mengakomodir atlet wanita berhijab.

Untuk baju renang sendiri, Nike menyatakan bahwa busana olahraga untuk wanita berhijab mashi banyak yang tidak memerhatikan fungsi. Tak sedikit wanita berhijab mengeluhkan gerak mereka jadi terbatas karena bahan busana terlalu longgar dan berat, serta hijabnya sering kali bergeser ketika olahraga.
Nike Rilis Baju Renang Khusus Wanita BerhijabNike Victory Swim, baju renang khusus hijabers. Foto: Dok. Nike


"Bagi kamu, Nike Victory Swim Collection menunjukkan kekuatan dari inovasi untuk mengundang semua wanita menemukan kegembiraan dalam berolahraga," ujat Nike Creative Director Martha Moore, seperti dikutip dari Metro.

Material baju renang Nike dibuat dari bahan rajut khusus yang diklaim sangat ringan, memungkinkan kulit untuk bernapas dan cepat kering. Selain itu juga ada fitur UPF 40+ sebagai perlindungan terhadap sinar matahari.

Simak Video "Melihat Detail Sneakers Kolaborasi Dior dan Air Jordan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)