Reebok Rilis Sneakers Ramah Lingkungan dari Alga dan Pohon Eucalyptus

Hestianingsih - wolipop Rabu, 04 Des 2019 14:10 WIB
Sneakers Reebok Forever Floatride GROW. Foto: Dok. Reebok Sneakers Reebok Forever Floatride GROW. Foto: Dok. Reebok

Jakarta - Kini semakin banyak brand fashion yang menciptakan produk ramah lingkungan terbuat dari bahan-bahan alami. Terbaru, ada Reebok lewat sneakers Forever Floatride GROW.

Brand sportswear asal Inggris ini merilis sneakers dengan material yang tidak konvensional dalam pembuatan alas kaki olahraga. Reebok menggunakan bahan-bahan dari alam seperti biji minyak castor, pohon eucalyptus (bahan alami untuk produksi minyak kayu putih), alga dan karet alami.

Bagian atas sneakers merupakan bahan rajutan terbuat dari serat eucalyptus yang diklaim memiliki fitur untuk memudahkan kaki 'bernapas' saat dikenakan. Sementara untuk sol bagian dalam menggunakan alga yang dipanen dari area ramah lingkungan, menghasilkan material tahan lama juga antibau.


Reebok Rilis Sneakers Pakai Bahan dari Tanaman Alga dan EucalyptusFoto: Dok. Reebok

Reebok juga bekerjasama dengan perusahaan Jepang Sekisui Corporation untuk menciptakan midsole super ringan yang dibuat dari biji minyak castor. Fitur terakhir yang terbuat dari bahan ramah lingkungan adalah karet alami untuk sol bagian luar. Seperti dikutip dari Hypebeast, sol dari karet alami lebih tahan lama dan fleksibel.

Sneakers Reebok Forever Floatride GROW juga bersifat biodegradable. Artinya dapat hancur atau terurai oleh organisme hidup lainnya setelah rusak dan tidak bisa lagi digunakan.
Reebok Rilis Sneakers Pakai Bahan dari Tanaman Alga dan EucalyptusFoto: Dok. Reebok

Untuk berpartisipasi dalam penyelamatan lingkungan, Reebok berencana mengurangi penggunaan virgin polyester dan sama sekali menghilangkannya dari campuran material lainnya pada 2025. Beralih ke pemakaian material alami juga memanfaatkan bahan daur ulang.


Reebok Forever Floatride GROW sendiri baru akan dirilis pada musim gugur 2020.

Simak Video "Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)