Makin Sukses, Ivan Gunawan Segera Rilis Aplikasi Game Fashion

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 31 Okt 2019 14:51 WIB
Ivan Gunawan (Foto: Daniel Ngantung/Detikcom) Ivan Gunawan (Foto: Daniel Ngantung/Detikcom)

Jakarta - Dari dunia hiburan dan fashion, Ivan Gunawan merambah ke ranah digital dengan menciptakan sebuah aplikasi permainan. Masih seputaran fashion, aplikasi tersebut semacam ajang kompetisi mix and match pakaian.

"Rencananya 20 November ini diluncurkan," kata Ivan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Ivan 'membocorkan' proyek tersebut saat memperlihatkan sebagian dari koleksinya yang akan diperagakan di Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) Trend Show 2020 awal November mendatang. Ivan baru saja terpilih menjadi anggota baru organisasi mode tersebut.

Soal alasan menciptakan permainan tersebut, Ivan ingin memotivasi orang untuk lebih berani mengekspresikan diri lewat gaya berbusana. "Sepertinya, ini pertama di Indonesia. Ada games fashion buatan lokal," ujar Ivan yang menamai aplikasi tersebut Super Style Games.



Gambir Studio yang berbasis di Yogyakarta ditunjuk Ivan sebagai game developer permainan tersebut. Jurit Malam dan Bubur Ayam Express adalah beberapa gim yang pernah dibuat Gambir Studio.

Untuk Super Style Games, Ivan memasukkan sekitar 300 busana yang pernah dibuatnya. Tak cuma pakaian, ada pula asksesori dan makeup. "Setiap main, ada perolehan poin. Poinnya bisa dipakai buat tukar baju di games," tambah desainer yang juga presenter.

Super Style Games akan tersedia di Google Play dan App Store. Kehadiran gim tersebut menambah portofolio Ivan sebagai seorang desainer dan pengusaha. Di samping memiliki beberapa lini busana, ia juga mengekspansi bisnisnya ke ranah kosmetik.




Simak Video "Karya Igun sampai Dian Pelangi di Ramadan Runaway 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dng/eny)