Presiden Trump Diejek karena Salah Ucap Louis Vuitton di Pabriknya

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 18 Okt 2019 13:13 WIB
Presiden Trump di pabrik Louis Vuitton. (Foto: Nicholas Kamm / AFP) Presiden Trump di pabrik Louis Vuitton. (Foto: Nicholas Kamm / AFP)

Johnson County - Buat orang yang tak bisa berbahasa Prancis, mengucap nama merek dari negara tersebut memang susah-susah gampang. Bahkan merek yang sudah mendunia sekalipun seperti Louis Vuitton. Masih banyak orang yang salah mengucap Louis Vuitton, tanpa terkecuali Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Trump kedapatan salah menyebut nama Louis Vuitton saat berpidato di acara peresmian pabrik high-end brand tersebut di Johnson County, Texas, AS, Kamis (17/10/2019). Louis Vuitton yang seharusnya diucap 'LWEE vwee-TO(NG)', Trump menyebutnya 'LWEE vuhTON'.


[Gambas:Instagram]


Kesalahan tersebut disoroti oleh akun satir fashion @diet_prada lewat video meme di Instagram. Momen Trump salah menyebut Louis Vuitton itu digabungkan dengan potongan adegan dari film 'Devil Wears Prada'. Di adegan itu, karakter bos majalah fashion Miranda Priesley yang diperankan Meryl Streep sedang mencibir dengan kata 'mengecewakan' dan 'bodoh'.

Unggahan yang telah ditonton 200 ribuan kali tersebut juga mengundang beragam reaksi netizen. "What an idiot," tulis seorang netizen. Ada juga yang menulis, "Disappointing indeed!" "Well Atleast he didn't say LouiSSe vuiton like most people do," tulis seorang netizen diikuti emoji tertawa.

Presiden Trump Diejek karena Salah Ucap Louis Vuitton di PabriknyaBos LVMH Bernard Arnault dan Presiden Trump saat acara peresmian pabrik Louis Vuitton di Texas, AS. (Foto: Nicholas Kamm / AFP)

Acara peresmian pabrik Louis Vuitton turut dihadiri Ivanka Trump, bos LVMH Bernard Arnault dan CEO Louis Vuitton Michael Burke. LVMH merupakan perusahaan yang menaungi Louis Vuitton dan beberapa rumah mode ternama dunia seperti Givenchy, Dior dan Fendi.

Dalam kesempatan tersebut, Trump juga diajak mengelilingi pabrik dan berbincang dengan karyawan pabrik. Perhatian Trump sempat tertuju pada tas Neonoe, salah satu produk best-seller dari brand yang eksis sejak 1854 itu.


Presiden Trump Diejek karena Salah Ucap Louis Vuitton di PabriknyaTas Neonoe mencuri perhatian Trump di pabrik Louis Vuitton. (Foto: Nicholas Kamm / AFP)

Keberadaan pabrik bernilai US$ 50 juta itu diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Bagi Trump, produk Louis Vuitton bukan sesuatu yang asing. Ia diyakini memiliki beberapa tas besar klasik monogram LV yang biasa menjadi andalan saat harus bertugas ke luar kota. Pada 2017, Seorang ajudan pernah terlihat menenteng tas tersebut untuk dibawa ke helikopter kepresidenan yang akan mengangkut Trump dari halaman Gedung Putih.

Presiden Trump Diejek karena Salah Ucap Louis Vuitton di PabriknyaTas Louis Vuitton yang diyakini milik Trump. (Foto: Olivier Douliery-Pool/Getty Images)





Simak Video "Rayakan Ulang Tahun ke-165, Louis Vuitton Gelar Pameran"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)