Puma dan Balmain Kolaborasi, Koleksinya Dirilis 21 November 2019

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 16 Okt 2019 14:03 WIB
Olivier Rousteing dan Cara Delevingne di fashion show Balmain Spring-Summer 2019. (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images) Olivier Rousteing dan Cara Delevingne di fashion show Balmain Spring-Summer 2019. (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)

Paris - Koleksi kolaborasi desainer fashion dengan merek olahraga tengah menjadi fenomena. Setelah Stella McCartney bersama Adidas, lalu Nike yang menggandeng Off-White, kini giliran Puma dengan Balmain.

Di kalangan fashionista, nama Balmain sudah tak asing lagi. Didirikan oleh Pierre Balmain pada 1945, Balmain yang kini berada di bawah bawah arahan direktur kreatifnya, Olivier Rousteing, menjadi salah satu high-end fashion brand dari Paris yang mendunia.

[Gambas:Instagram]


Lantas, bagaimana Balmain dengan Puma yang notabenenya berlatar produk olahraga bisa berkolaborasi?

Semuanya berawal dari ide Cara Delevingne, model sekaligus aktor yang telah menjadi brand ambassador Puma sejak 2016. Saat Cara diminta Puma mengusulkan desainer untuk sebuah proyek kolaborasi, nama Olivier langsung terlintas di benak. "Aku yakin Olivier punya visi yang sama denganku," ungkap Cara Delevingne kepada Vogue.

Tak berpikir dua kali, Olivier pun langsung mengiyakan ajakan Cara Delevingne dan Puma. "A big yes! Cara menciptakan aturannya sendiri. Dia bukan tipe orang yang mencoba untuk menyenangkan fashionista kebanyakan," puji Olivier yang sering menyertakan Cara di fashion show Balmain.


Cara Delevingne di fashion show Cara Delevingne di fashion show Balmain Spring-Summer 2019. (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)

Tinju menjadi tema utama koleksi Balmain x Puma ini. Baik Olivier, maupun Cara menyenangi olahraga bela diri tersebut. Muncul fashion item berkonsep unisex yang terdiri dari celana pendek bergaya boxing, bomber jacket dengan permaian color blocking, hoodies dan legging.

Kolaborasi Balmain x Puma juga mencakup sejumlah sneakers Puma yang tampil dengan wajah baru. Salah satu sneakers Puma yang bersiluet klasik menjelma dalam bentuk boots yang dipastikan bakal menjadi favorit para Balmain Army, sebutan bagi klien loyal Balmain.

Sneakers Puma x BalmainSneakers Puma x Balmain (Foto: Dok. Puma x Balmain)


Logo Puma juga mendapat tampilan baru. "Kami berimajinasi dua kucing bersama ketimbang sendirian," ungkap Olivier yang juga pernah berkolaborasi dengan H&M.

Total terdapat 35 items untuk koleksi pertama Balmain x Puma. Koleksi ini mulai tersedia di beberapa outlet Puma pilihan pada 21 November. Belum diketahui pasti toko Puma di Indonesia akan menjual koleksi tersebut.

Simak Video "Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)