BTS Jadi Boyband KPop Pertama yang Kostum Konsernya Didesain Dior

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 06 Mei 2019 18:00 WIB
Foto: Amy Sussman/Getty Images for dcp Foto: Amy Sussman/Getty Images for dcp

Jakarta -

Sejak namanya meroket sebagai boyband KPop terpopuler, BTS selalu tampil dengan busana keluaran brand-brand high end. Tak hanya di karpet merah, penampilan boy group tersebut juga selalu menawan saat pertunjukkan. Kini BTS pun akan semakin keren karena didukung oleh merek kenamaan Dior. Pertama kalinya, Dior mendesain kostum panggung untuk sebuah boy band Korea.

Hal tersebut disampaikan oleh Dior beberapa waktu lalu. Merek asal Prancis itu mengumumkan jika BTS akan jadi band pop pertama yang busana panggungnya dirancang oleh Dior Menswear. Direktur artistiknya sendiri yakni Kim Jones yang mendesain rangkaian busana untuk tur dunia BTS, 'Love Yourself: Speak Yourself'.

BTS dan Kim Jones sendiri sudah bertemu di acara Grammy Awards bulan Februari lalu. Kedua pihak pun bertukar pikiran mengenai sinergi seperti apa yang bisa ditampilkan dalam kolaborasi tersebut. Hasilnya, Kim Jones mendesain kostum panggung ketujuh personel yang sudah dipakai untuk konser di Rose Bowl di Los Angeles, AS yang berlangsung beberapa hari lalu.

"Aku suka BTS karena mereka adalah pria-pria yang hebat dan juga fashionable. Semua orang yang aku tahu sangat suka dengan mereka. Aku terinspirasi dari BTS dan setiap ketujuh member memilih desain yang mereka inginkan. Kami berkolaborasi dengan mereka untuk untuk menciptakan baju-bajunya," ungkap Kim dalam press release.

BTS pun dikatakan mengapresiasi desain Kim Jones yang segar, rapi namun playful secara estetis. Apalagi busana rancangan Kim Jones dikenal dengan ciri khas percampuran antara couture savoir-faire dan teknologi canggih.

"Kami percaya ini sangat berarti karena kami adalah artis pria pertama yang kostum panggungnya didesain Dior. Mereka menampilkan desain yang terinspirasi dari panggung dan musik kami, berdasarkan desain-desain itu, kami berbagi ide dan menciptakan kostum panggung. Kami menantikan untuk bisa menggunakan baju-baju ini di depan para fans di stadium," ungkap perwakilan grup yang akan tur ke Amerika, Brazil, Inggris, dan Prancis ini.


BTS Jadi Boyband KPop Pertama yang Kostum Konsernya Didesain Dior

(ami/ami)