Moschino Bikin Koleksi Terinspirasi The Sims, Bajunya Bisa 'Masuk' ke Game

Silmia Putri - wolipop Senin, 15 Apr 2019 08:11 WIB
Foto: Dok. Moschino Foto: Dok. Moschino

Jakarta - Siapa yang belum tahu video game The Sims? Game buatan Will Wright ini berisi simulasi kegiatan sehari-hari, di mana pemain bisa membeli rumah, baju, bahkan menikah. Menawarkan 'kehidupan baru' untuk para pemain, game ini populer dan dimainkan di berbagai negara.

Popularitas game tersebut menjadi inspirasi label fashion ternama Moschino membuat koleksi beda dari yang lain. Mereka berkolaborasi membuat koleksi mini yang tak hanya bisa dipakai di dunia nyata, tapi juga bisa dipakai oleh karakter di dalam game.

Diluncurkan 13 April 2019, koleksi ini terdiri dari enam fashion item. Potongan T-shirt, hoodie, dan jeans siap dipakai oleh para karakter di Sims 4, Sims Mobile, dan Sims Free Play.


Moschino Bikin Koleksi Terinspirasi The Sims, Bajunya Bisa 'Masuk' ke GameFoto: Dok. Moschino

Dilansir dari Daily Mail, Jeremy Scott selaku creative director Moschino mengaku sangat antusias membuat koleksi yang tak hanya bisa dipakai langsung oleh pelanggannya, tapi juga karakter dalam sebuah game. Ini merupakan imajinasi yang menyenangkan baginya.

Tak hanya pihak Moschino, para penggemar The Sims ikut antusias menunggu koleksi spesial ini rilis. Ini adalah kesempatan pertama bagi mereka untuk bisa memakai kostum yang dipakai karakter game di kehidupan nyata.
Moschino Bikin Koleksi Terinspirasi The Sims, Bajunya Bisa 'Masuk' ke GameFoto: Dok. Moschino


Sebelumnya Moschino pernah berkolaborasi dengan animasi populer dunia seperti Spongebob dan Disney. Koleksi kolaborasi dengan Barbie juga mencuri perhatian pada 2015.

Moschino tak hanya membuat koleksi yang terinspirasi dari Barbie, tapi juga membuat koleksi busana untuk boneka barbie. Koleksi Barbie dan Ken dijual dengan harga US$ 254 atau sekitar Rp 3,5 juta.
(sil/hst)