Model Down Syndrome Pertama yang Mendunia Berbagi Inspirasi di Indonesia

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 21 Mar 2019 22:15 WIB
Madeline Stuart datang ke Jakarta untuk berbagi kisah inspiratif. Foto: Alissa Safera/Wolipop Madeline Stuart datang ke Jakarta untuk berbagi kisah inspiratif. Foto: Alissa Safera/Wolipop

Jakarta - Sosok Madeline Stuart kian populer berkat mimpi besar yang berhasil ia capai, yaitu menjadi seorang model profesional. Gadis yang lahir dengan down syndrome ini membuktikan pada dunia, bila kekurangannya justru membuat ia istimewa.

Madeline telah berkeliling dunia di empat tahun ia berkarier sebagai model. Indonesia pun menjadi salah satunya. Di hari peringatan Down Syndrome sedunia, Kamis (21/3/2019), Madeline berbagi kisah yang menginspirasi, saat kunjungannya ke Indonesia.

"Saya bahagia. Saya senang menginspirasi orang lain," ujarnya saat jumpa media sebelum berjalan di catwalk fashion show Alleira Batik di La Moda, Plaza Indonesia, Kamis (21/3/2019).



Gadis asal Brisbane, Australia ini datang bersama ibu yang juga manajernya, Rosanne Stuart. Dia tampil cantik dengan rambut keemasan sambil memakai gaun batik pendek berwarna hijau.

Madeline Stuart juga akan menjadi model fashion show Alleira Batik.Madeline Stuart juga akan menjadi model fashion show Alleira Batik. Foto: Alissa Safera/Wolipop


Selama empat tahun berkarier sebagai model, Madeline tak hanya melakukan pemotretan namun juga melenggang di catwalk penuh percaya diri. Madeline bahkan menjadi model down syndrome pertama yang berjalan di runway New York Fashion Week di tahun lalu.

Puluhan negara telah ia kunjungi, di antaranya china, Paris, Afrika, Uganda, Inggris, Vietnam juga London. Tak melulu berkutat di fashion, Madeline juga mengunjungi sekolah-sekolah luar biasa, mengadakan diskusi dengan para orangtua yang memiliki anak down syndrome dan menceritakan kisahnya.

"Saya yakin kesuksesan Madeline adalah karena Madeline. Dia yang menentukan akan ke mana, dia yang membuat keputusan, dia yang berani tampil, saya sebagai ibu hanya menolongnya. Ini semua karena Madeline," ujar ibu satu anak ini.

Lewat sang ibu, Madeline memberikan pesan bagi para anak down syndrome yang memiliki mimpi besar seperti dirinya.

"Yakinlah pada diri sendiri dan selalu percaya jika tak ada hal yang mustahil. Madeline menampilkan yang terbaik dari talentanya untuk menginspirasi orang lain," pungkas sang ibu.


(als/eny)