Atlet NBA Stephen Curry Buat Sneakers Ditemani Anak 9 Tahun

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 12 Mar 2019 17:33 WIB
Foto: Dok. Under Armour Foto: Dok. Under Armour

Jakarta - Atlet basket Stephen Curry merayakan hari Perempuan Sedunia dengan merilis sneakers istimewa bersama Under Armour. Kenapa istimewa? Karena sneakers rancangannya itu ia kerjakan bersama seorang gadis kecil yang masih berusia 9 tahun.

Riley Morrison, nama gadis itu menjadi viral beberapa waktu lalu lantaran menulis surat untuk sang atlet NBA. Riley bertanya mengapa sneakers Stephen Curry hanya dijual untuk size pria.

"Dibanding hanya menerima keadaan, Riley memutuskan untuk membuat surat kepada Stephen Curry memberitahu pengalamannya yang tidak dapat menemukan sepatu signature Stephen Curry-UA di bagian wanita. Riley tidak tahu jika Stephen akan membalas suratnya dan meminta Under Armour untuk menanganinya," tulis pernyataan resmi Under Armour.

Berkat Riley, Under Armour dan Stephen Curry merilis sepatu basket khusus wanita bernama Under Armour Icon Curry 6 'United We Win'. Sneakers dibuat dalam warna ungu dan putih.

Bagian dalam sneakers dikerjakan Riley dengan gambar wanita bermain bola basket, dikelilingi tulisan seperti "Be Fearless," "Girl Power," "Be the Change" dan "Girls Hoop Too."

"Ingin membuat Curry 6 penuh warna untuk merayakan Hari Wanita Sedunia dan menghormati semua wanita dalam hidupnya, anak, adik atau kaka, suami dan ayah untuk anak perempuannya, yang tidak mengira betapa monumentalnya keputusan ini," lanjut Under Armour.

Riley pun sangat senang mendapat kesempatan mendesain sepatu bersama atlet favoritnya. "Ini pengalaman yang luar biasa," katanya.

Tak hanya sampai di sana, hasil penjualan Curry 6 akan diberikan sebagai beasiswa yang dibuat oleh Yayasan Keluarga Stephen dan Ayesha Curry, juga Under Armour untuk menghormati semangat pemberani Riley. Beasiswa senilai US$ 30 ribu akan diumumkan setahun sekali di Hari Perempuan Sedunia. (asf/asf)