Karl Lagerfeld dan 10 Ucapannya yang Kontroversial

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 20 Feb 2019 18:17 WIB
Desainer Chanel Karl Lagerfeld (Foto: Getty Images) Desainer Chanel Karl Lagerfeld (Foto: Getty Images)

Paris - Desainer Karl Lagerfeld meninggal kemarin, Selasa (19/2/2019), di usia 85 tahun. Semasa hidupnya, Karl dikenal sebagai ikon di dunia mode lewat karya-karyanya, baik untuk Chanel, Fendi, maupun labelnya sendiri.

Tak hanya itu, Karl adalah sosok yang blak-blakan dalam mengomentari sesuatu. Tak jarang ucapannya itu menuai kontroversi. Berikut beberapa di antaranya.


1. Tentang Kate dan Pippa Middleton

Karl Lagerfeld dan 10 Ucapannya yang Kontroversial Pippa Middleton (Foto: Getty Images)
Karl Lagerfeld pernah mengomentari sosok Kate Middleton dan dan adiknya, Pippa. "Kate Middleton punya siluet tubuh yang indah dan dia orang yang tepat untuk anak lelaki itu (Pangeran William). Aku suka perempuan seperti dia dengan kecantikan yang romantis. Di sisi lain, adiknya harus bersusah payah. Aku tidak suka wajahnya. Dia hanya bagus dari belakang," kata Karl kepada Daily Mail.

2. Tentang Adele
AdeleAdele (Foto: Kevin Winter/Getty Images for NARAS)

Pada 2012, penyanyi Adele juga tak luput dari kritikan Karl. "Dia agak gemuk, tapi dia punya wajah yang cantik dan suara yang menakjubkan," ungka Karl kepada The Guardian. Mendapat banyak hujatan, termasuk dari Madonna, Karl lalu menarik perkataannya tersebut dan meminta maaf.

3. Tentang Heidi Klum
Heidi KlumHeidi Klum (Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images)

"Aku tidak tahu siapa itu Heidi Klum. Dia tidak pernah dikenal di Prancis. Claudia Schiffer saja tidak mengenalnya," ucap Karl pada 2009 lalu seperti dikutip Vogue.

4. Tentang pria pendek
Karl LagerfeldKarl Lagerfeld (Foto: Getty Images)

"Hidup ini bukan kontes kecantikan, beberapa orang jelek ada yang baik. Yang kubenci adalah orang jelek yang jahat. Tapi paling buruk itu pria jelek yang pendek. Wanita wajar kalau pendek tapi tidak untuk pria. Sesuatu yang sulit untuk dimaklumi," kata Karl kepada The Evening Standard.

5. Tentang Putri Diana
Putri DianaPutri Diana (Foto: Getty Images)

"Dia sangat cantik dan manis, tapi dia bodoh," ungkap Karl.

6. Tentang celana olahraga (sweatpants)
Karl Lagerfeld dan model Cara DelevingneKarl Lagerfeld dan model Cara Delevingne (Foto: Getty Images)

"Celana olahraga adalah pertanda dari kekalahan. Hidupmu kehilangan kendali jadi kamu membeli celana tersebut," kata Karl dalam buku 'The World According to Karl'.

7. Tentang gaun pengantin
Gaun pengantin Chanel yang berbentuk baju renang.Gaun pengantin Chanel yang berbentuk baju renang. (Foto: Getty Images)

"Biasanya, aku tidak menyarankan orang pakai gaun pengantinku. Mereka akan bercerai nanti," ucap Karl seperti dikutip Vogue.

8. Tentang prostitusi
Karl Lagerfeld, perancang yang proprostitusiKarl Lagerfeld, perancang yang proprostitusi (Foto: Getty Images)

"Aku cenderung mendukung prostitusi. Aku sangat mengagumi orang yang melakukannya. Kebahagiaannya memang hanya sementara tapi orang butuh pelampiasan. Jika tidak, mereka bakal menjadi pembunuh," ungkap Karl seperti dikutip dari Refinery29.

9. Tentang kritikan untuk model
Model di fashion show ChanelModel di fashion show Chanel (Foto: Dok. Getty Images)

"Mereka adalah ibu-ibu yang duduk di depan TV dengan sekantong keripik kentang yang bilang model kurus itu jelek," kata Karl.

10. Tentang Selfie
Tamu selfie seusai fashion show ChanelTamu selfie seusai fashion show Chanel (Foto: Dok. Getty Images)

"Aku tidak suka selfie. Tapi banyak orang yang menyukainya dan mereka mau selfie bersamaku. No, no, no. Untungnya, Sebastien, asistenku bisa melarang mereka," ujar Karl.
(dtg/dtg)