Pekan Mode Doraemon Pertama di Asia Hadir di Jakarta

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 14 Feb 2019 06:37 WIB
Ivan Gunawan didapuk menjadi perancang busana yang membuka pekan mode Doraemon, Modo 2019. Foto: Muhammad Abduh/Wolipop Ivan Gunawan didapuk menjadi perancang busana yang membuka pekan mode Doraemon, Modo 2019. Foto: Muhammad Abduh/Wolipop

Jakarta - Siapa yang tak kenal sosok Doraemon? Apalagi yang menghabiskan masa kecilnya di era '90-an, tentu tak asing lagi dengan sosok robot kucing berwarna biru ini.

Karakter yang identik dengan animasi anak-anak, kini bertransformasi dalam bentuk high-fashion, yang tertuang pada Modo 2019. Modo sendiri diambil dari bahasa Jepang yng berarti mode dalam bahasa. Modo 2019 pun dibuat sebagai ajang pekan mode busana Doraemon. Ajang ini menjadi yang pertamakali diadakan di Indonesia, bahkan Asia.

"Jadi kita ingin membawa karakter Doraemon untuk market high-fashion. Kita juga masuk ke teenager dan dewasa sebelumnya, jadi kenapa enggak kita kolaborasi dengan desainer di tahun ini. Ini menjadi the first Doraemon runway di Asia," kata Helena Irma, direktur PT Berkat Animasi Internasional Indonesia atau AI, saat jumpa media di Nomz, Grand Indonesia, Rabu (13/2/2019).



Pekan mode Doraemon, Modo 2019.Pekan mode Doraemon, Modo 2019. Foto: Muhammad Abduh/Wolipop


Di acara perdananya, Ivan Gunawan didapuk menjadi perancang busana yang membuka Modo 2019. Ivan menawarkan 30 set busana bernafaskan Doraemon, namun dikemas secara dewasa, tetap elegan, sophisticated ala rancangan Ivan Gunawan.

Tak hanya Ivan yang mendapat kesempatan mentranslasikan Doraemon sebagai bentuk fashion yang baru. Di hari pertama Modo, ada pula koleksi Jii by Gloria Agatha, juga Monday to Sunday yang ikut dipamerkan.

Modo 2019 yang akan dihelat selama dua hari, 13-14 Februari ini juga akan diisi desainer hijab hingga aksesori. Di hari kedua akan hadir rancangan Harajuku x Hannie Hananto, Third Day dan 3 Mongkis. Ada pula label aksesori seperti Woodka, Season Chic, Never Too Old Project dan Studio Amara yang akan terlibat.

Acara Modo 2019 dihelat di Main Atrium Grand Indonesia. Karya-karya para desainer pun dapat langsung dimiliki dengan membelinya di offline store yang terletak di The Fountain Grand Indonesia.



(als/eny)