ASOS Ketahuan Beri Sumpalan Bantal Pada Model Agar Terlihat Plus Size

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 10 Jan 2019 17:33 WIB
Foto: Dok. Asos Foto: Dok. Asos

Jakarta - Retailer fast fashion ASOS tengah jadi kontroversi setelah seorang pengguna Twitter menemukan bila brand ini menambahkan sumpalan untuk salah satu model lingerienya.

Blogger bernama Georgina Grogan berbagi foto dari lingerie ASOS yang jadi kontroversi ini. "Kami bisa lihat sumpalanmu @ASOS."


Lingerie yang jadi perhatian itu datang dari merek Ann Summers yang dijual ASOS. Lingerie ungu dengan renda hitam tersebut dijual 16 poundsterling atau Rp 286 ribu.
ASOS Ketahuan Beri Sumpalan Bantal Pada Model Agar Terlihat Plus SizeFoto: Dok. Asos

ASOS Ketahuan Beri Sumpalan Bantal Pada Model Agar Terlihat Plus SizeFoto: Dok. Asos

Sejak kemarin diposting, Tweet tersebut sudah di-Retweet ratusan kali. Mereka juga mengomentari harusnya ASOS benar-benar memakai model plus size daripada berpura-pura seperti itu.

"OMG tinggal cari wanita yang memang benar-benar pas untuk baju plus size itu. Jesus," tulis seorang netizen. "Tidak terkejut. Tak ada model di lini Curve mereka yang benar-benar chubby. Itu sangat konyol. Aku ingin lihat baju itu dipakai tubuhku yang ukurannya 18-20, bukan model ukuran 10-12 yang pakai sumpalan agar gemuk."

Di antara orang-orang yang mempertanyakan kenapa ASOS tidak memakai model plus size sungguhan, seorang netizen membela retailer Inggris itu. "Sebagai orang yang bekerja dengan model lingerie plus size. Bahkan model plus size kadang harus ditambahkan sumpalan karena lingerie memiliki ukuran yang tidak pas sama sekali," tulisnya di Twitter.


(asf/asf)