PETA Rilis Daftar Brand Fashion yang Peduli dengan Hewan

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 13 Des 2018 08:49 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - People for the Ethical Treatment of Animals atau disingkat PETA baru saja merilis pemenang untuk penghargaan Fashion Awards tahunan. Brand-brand yang dinamai PETA pun dipastikan memiliki kualitas produk tanpa menyakiti hewan sedikit pun.

Tahun ini, semakin banyak label high-end yang berkomitmen tak lagi memakai bulu atau kulit hewan pada produknya. Merek global seperti Coach, Burberry, Diane von Furstenberg dan Michael Kors pun keluar sebagai pemenang untuk kategori momen fashion high-end yang peduli hewan.

PETA Rilis Daftar Brand Fashion yang Peduli dengan HewanDesainer Diane von Furstenberg Foto: Getty Images


Ini tentu menjadi perjalanan yang baik bagi industri fashion high-end untuk mulai mengganti penggunaan kulit hewan dengan material lain. Di tahun 2017, hanya Gucci satu-satunya brand high-end yang terpilih sebagai juara, karena komitmen tak memakai bulu dan kulit hewan, setelah 20 tahun mendapatkan banyak protes.

Untuk retailer high-street, ada 300 merek global yang disebutkan PETA. Di antaranya adalah Mango, H&M, Topshop dan Zara, yang telah berkomitmen tak memakai bulu hewan, salah satunya kelinci.

Asos juga dinamai sebagai salah satu platform online paling progresif karena melarang penggunaan bulu kelinci, sutra, bulu dan kasmir pada produknya di sepanjang tahun ini.



Tonton juga 'Kece! Kostum Pameran Cosplay Ini Dibuat dari Limbah Teknologi':

[Gambas:Video 20detik]

PETA Rilis Daftar Brand Fashion yang Peduli dengan Hewan

(als/kik)