Viral, Model Down Syndrome Debut di New York Fashion Week

Hestianingsih - wolipop Senin, 10 Sep 2018 14:45 WIB
Marian Avila tampil di New York Fashion Week. Foto: Instagram/@marianavilamodel Marian Avila tampil di New York Fashion Week. Foto: Instagram/@marianavilamodel

New York - Sabtu (8/9/2018), menjadi hari istimewa bagi Marian Avila. Wanita 21 tahun ini mendapat kesempatan berharga, yakni berjalan di panggung runway dunia, New York Fashion Week. Sebuah mimpi yang akhirnya jadi kenyataan.

Marian Avila adalah model istimewa dengan Down syndrome. Ia melakukan debutnya di runway New York Fashion Week, membawakan koleksi busana rancangan desainer Talisha White.

Wanita asal Spanyol ini menyatakan sangat bahagia dan senang bisa berjalan di runway. Lewat penampilannya tersebut, Marian ingin menunjukkan pada dunia bahwa tidak ada yang jadi penghalang bagi pengidap Down syndrome untuk mewujudkan mimpinya.

Viral, Model Down Syndrome Debut di New York Fashion WeekModel Down syndrome Marian Avila debut di New York Fashion Week. Foto: Instagram/@marianavilamodel
Talisha dan Marian berkenalan secara online, setelah salah seorang model menceritakan padanya tentang kisah hidupnya yang inspiratif. Desainer 25 tahun tersebut pun tertarik untuk mengajak Marian membawakan beberapa koleksi busananya di depan jutaan pasang mata.

"Aku sangat bahagia untuknya. Dia telah bertemu dengan Vogue, Harper's Bazaar, berbagai pertunjukan, dan beberapa agensi model yang berbeda," kata Talisha, seperti dikutip dari FOX News.
Viral, Model Down Syndrome Debut di New York Fashion WeekModel Down syndrome Marian Avila tampil perdana di New York Fashion Week. Foto: Instagram/@marianavilamodel

Talisha memang memiliki misi khusus sebagai desainer. Lewat karya-karyanya, ia ingin mengubah pandangan dunia dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan pada para tamu undangan yang menyaksikan fashion show-nya.

"Aku ingin menunjukkan bahwa wanita cantik tidak datang hanya dari satu tipe. Aku ingin menampilkan wanita dalam berbagai bentuk, dari wanita yang ikut kontes kecantikan hingga model yang berjalan di atas kursi roda, model DOwn syndrome, model bertubuh pendek yang dibilang tidak akan pernah jadi model. Mereka adalah 'sesuatu' bagi saya," tutur Talisha.
Viral, Model Down Syndrome Debut di New York Fashion WeekMarian Avila bersama desainer Talisha White. Foto: Instagram/@marianavilamodel
Dalam fashion show Talisha yang digelar di Midtown Manhattan, Marian berbagi runway dengan model istimewa lainnya. Salah satunya Tae McKenzie, model yang berjalan dengan kursi roda. (hst/hst)