Jokowi Pakai Sneakers Lokal saat Bertemu 9 Sekjen Parpol, Ini Mereknya

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 01 Agu 2018 11:59 WIB
Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para sekretaris jenderal (sekjen) dari sembilan partai politik bersantap malam di kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018). Menariknya, gaya kasual diusung sebagai dresscode hajatan tersebut. Jokowi pun mengandalkan sneakers lokal.

Sekjen yang hadir kompak dengan baju yang warnanya merepresentasikan partai masing-masing, serta sneakers sebagai alas kaki. Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani misalnya, memilih polo shirt hijau yang dibalut jaket bermotif kamuflase, serta sneakers gelap, berikut peci hitam.

Baca Juga: Gaya Hypebeast Presiden Jokowi Pakai Sneakers Yeezy Kanye West

Jokowi bergaya kasual bersama para sekjen 9 parpol.Jokowi bergaya kasual bersama para sekjen 9 parpol. (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Jokowi sendiri tampil dalam balutan kemeja putih lengan panjang yang digulung, serta jeans hitam. Sneakers juga dipakai Jokowi yang baru-baru ini menyambut kehadiran cucu keduanya dari Kahiyang Ayu.

Biasa terlihat memakai sneakers keluaran Nike, Jokowi kali ini memilih produk lokal. Dari penelusuran Wolipop, sneakers hitam bersol putih tersebut merupakan koleksi Nah Project seri Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black yang baru dirilis Mei lalu.

Usut punya usut, sepatu yang mirip juga dipakai Jokowi saat menyambangi festival We The Fest 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran, Minggu (22/7/2018) lalu.

Baca Juga: Foto: Deretan Sneakers yang Dipakai Jokowi Hingga Barack Obama

Pride. teardrops. and joy Pak Jokowi dengan sneakers NAH Project Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black saat datang di hari ketiga We The Fest 2018 Story behind the photo: Ceritanya 4 hari yang lalu. Hari Jumat siang di kantor mendadak team NAH terima telfon dari salah satu ajudan presiden. . "Bapak ingin cari sepatu sneakers lokal untuk dipakai dinas". Hari itu, info yang kita terima barang harus sampai secepatnya. Sementara hari udah sore . Yap. Bayangin aja. Sekantor panik. Ada panggilan dari istana. Apalagi jumat sore. Travel/shuttle udah full book. Kirim barang via logistik express gak akan sampai besok karena udah kesorean . Jadi kita putusin buat berangkat sendiri. Tiga orang team NAH berangkat naik bis umum ke Istana Bogor Jumat Sore kemarin . [Foto kedua] Tim NAH sampai di Istana Bogor sekitar jam 1 pagi. Karena udah kemaleman jadi barang yang kita bawa diterima oleh penjaga gerbang istana . Total yang dibeli bapak ada 3 pasang sepatu NAH Project. Sampai hari ini baru satu yang dipakai oleh Pak Jokowi. Dua sepatu lagi masih dirahasiakan . It's all worth it in the end. Terima kasih banyak untuk @nevertoolavish . Juga @dr.tirta yang udah membantu merekomendasikan sneakers NAH Project saat event @solevacation . . Dan buat semua yang udah percaya sama NAH Project. Selamat karena sepatu lo samaan sama Pak Presiden Jokowi. Hehe. . Ps: berita ini sudah dikonfirmasi oleh Lettu Teddy Indra Wijaya (Staf Setneg/ Ajudan Presiden) . Photo taken from instagram @we.the.fest . #iSupportNAHProject

A post shared by NAH Project (@nah.project) on Jul 23, 2018 at 10:08pm PDT



Dalam sebuah unggahan di Instagram baru-baru ini, Nah Project menjelaskan bagaimana sepatu tersebut akhirnya bisa sampai di tangan Jokowi.

"Ceritanya 4 hari yang lalu. Hari Jumat siang di kantor mendadak team NAH terima telfon dari salah satu ajudan presiden. Bapak ingin cari sepatu sneakers lokal untuk dipakai dinas". Hari itu, info yang kita terima barang harus sampai secepatnya. Sementara hari udah sore," tulis Nah Project.



Singkat cerita, Nah Project akhirnya berhasil mengirim sepatu tersebut ke Istana Bogor setelah melalui berbagai rintangan. Jokowi membali tiga pasang sepatu NAH Project. "Dan buat semua yang udah percaya sama NAH Project. Selamat karena sepatu lo samaan sama Pak Presiden Jokowi. Hehe."

Ditengok di situsnya, Nah Project merupakan proyek besutan Rizky, Karin, Aldi, Ichal, dan Bangga. Dijelaskan bahwa mereka "memiliki visi untuk menjadikan NAH Project sebagai pelopor brand paling transparan se-Indonesia untuk memberikan kamu produk yang sesuai dengan valuenya".


Sneakers Jokowi Saat Olahraga Bikin Gagal Fokus Netizen, Simak Videonya:




Jokowi Pakai Sneakers Lokal saat Bertemu 9 Sekjen Parpol, Ini Mereknya
(dtg/dtg)