Desainer Kebaya Marga Alam Meninggal Dunia

Alissa Safiera - wolipop Senin, 28 Mei 2018 16:20 WIB
Desainer Marga Alam Meninggal Dunia. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop Desainer Marga Alam Meninggal Dunia. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Jakarta - Kabar duka datang dari ranah mode Indonesia. Salah satu desainer kebaya kondang yang puluhan tahun berkecimpung di dunia mode lokal, Marga Alam meninggal dunia, Senin (28/5/2018).

Berita duka ini telah dikonfirmasi lewat akun Instagram resminya, Marga Alam.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Thoha Bin Umar Alhadad (Marga Alam) perancang mode jkt Alamat Tebet," tulis di Insta story Marga Alam pagi ini.

Desainer Kebaya Marga Alam Meninggal DuniaDesainer Marga Alam tersenyum bahagia setelah menggelar fashion show koleksi kebaya karyanya. Foto: Mohammad Abduh

Ucapan duka pun mulai berdatangan, mulai dari selebriti hingga para pelaku mode Indonesia. Ai Syarif salah satunya, menulis panjang mengenai persahabatannya selama ini dengan Marga Alam di akun Instagram pribadinya.
Desainer Kebaya Marga Alam Meninggal DuniaMarga Alam berpose di runway dengan salah satu kebaya rancangannya. Foto: Mohammad Abduh

"Hari ini sahabat saya MARGA ALAM berpulang. Setelah sebelumnya Ibunda dan kakanda Marga. Bersahabat lebih dari 15 tahun, dan banyak sekali saya mengerjakan pemotretan dan styling koleksi Marga, bersama fotografer Ferry Zulfrizer. Mulai dari Cover, Katalog, Fashion Spread juga koreografer Show tunggal Marga di tahun 2014. Dari Marga saya banyak belajar bagaimana mencintai Allah SWT dan Bersyukur. Marga tidak pernah lupa sholat 5 waktu, beberapa kali umroh dan naik haji. "Kebayanya memiliki ciri khas ukiran dan kerah tinggi. Indonesia telah kehilangan salah satu designer kebaya terbaiknya" Selamat jalan sahabat saya Marga," tulis Ai Syarif, desainer yang juga menjadi creative advisor untuk Jakarta Fashion Week.

Hari ini sahabat saya MARGA ALAM berpulang. Setelah sebelumnya Ibunda dan kakanda Marga. Bersahabat lebih dari 15 tahun, dan banyak sekali saya mengerjakan pemotretan dan styling koleksi Marga, bersama fotografer Ferry Zulfrizer. Mulai dari Cover, Katalog, Fashion Spread juga koreografer Show tunggal Marga di tahun 2014. Dari Marga saya banyak belajar bagaimana mencintai Allah SWT dan Bersyukur. Marga tidak pernah lupa sholat 5 waktu, beberapa kali umroh dan naik haji. "Kebayanya memiliki ciri khas ukiran dan kerah tinggi. Indonesia telah kehilangan salah satu designer kebaya terbaiknya" Selamat jalan sahabat saya Marga 😭🙏🏽😭 Ya Allah...tempatkan lah Marga disisi Mu, tempat terbaik dan terindah. Ampunilah dosa-dosa Marga. Kenangan indah ngga akan pernah saya lupa... #MargaAlam #FashionDesigner #Kebaya #AiSyarif #AiSyarif1965 @margaalamdesigner @shirlsetiadi @ojip_ismaputra @ferryzulfrizer @advinadvina

A post shared by Ai Syarif (@aisyarif1965) on May 27, 2018 at 9:28pm PDT



Selebriti seperti Indra Bekti juga mengungkap rasa dukanya. Indra menjadi salah satu klien Marga Alam yang pernah mengenakan karyanya di hari pernikahan bersama sang istri, Dila.

"Berita duka telah meninggal dunia seorang designer terbaik Indonesia , mas Marga Alam , beliau yang membantu luar biasa untuk pernikahan aku dan dila , kami disupport luar biasa dari baju prewedd sampai dengan baju malam resepsi pernikahan kami , terima kasih atas kebaikan mas Marga , kami tak akan melupakan jasa jasa mu mas , semoga Allah menerima segala amal ibadah mu , meninggal di bulan baik ini semoga Allah melapangkan kubur mu ya mas amin ya robbal alamin," tulis Indra Bekti.



Marga Alam dikenal atas karya-karya kebaya dan gaun pengantin megahnya. Desainer yang memulai labelnya sejak 1997 ini pun masih eksis di dunia mode Indonesia hingga kini. Di bulan April 2018 misalnya, Marga Alam masih membuktikan eksistensinya lewat koleksi berjudul Eternity di gelaran Jakarta Food and Fashion Festival 2018.
(asf/asf)