Ikea Kolaborasi dengan Desainer Ternama Rilis Setelan Jas

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 11 Mei 2018 09:20 WIB
Koleksi baju setelan Ikea. Foto: Istimewa
Jakarta - Ikea dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai furnitur dan peralatan rumah tangga. Brand asal Swedia tersebut tampaknya ingin melebarkan sayap ke ranah fashion. Menggandeng desainer kenamaan, Ikea akan merilis koleksi busana. Bukan sembarang busana, Ikea menghadirkan rangkaian koleksi setelan jas yang ramai motif.

Koleksi busana ini pun hadir bukan hanya untuk menjangkau para fashionista. Dikatakan jika Ikea merilis busana ramai motif agar orang-orang lebih percaya diri dengan diri sendiri dalam berpakaian juga mendekorasi rumah. Karenanya, dihadirkan baju dengan motif dan warna yang mencuri perhatian.

Ikea Kolaborasi dengan Desainer Ternama untuk Rilis Setelan JasKoleksi baju setelan Ikea.
Foto: Istimewa
Ide tersebut datang dari survei yang mengungkap jika 25% orang Inggris enggan menambahkan warna pada rumah dan busana. Alhasil, mereka lebih memilih abu-abu, putih, atau beige karena khawatir mengenai opini orang lain. Desainer William Hunt yang didaulat untuk berkolaborasi pun ingin mendorong orang-orang untuk berani bermain warna.

"Aku suka orang-orang menggunakan fashion dan gaya dan mengaplikasikannya pada rumah mereka. Kerjasama kami dengan Ikea sangat penting karena kami mengajak publik untuk mendorong diri mereka sedikit dan menunjukkan karakter mereka dalam rumah. Kami di William Hunt menciptakan pahlawan dari pria dan wanita biasa melalui setelan mereka, setelan Ikea menciptakan pahlawan tekstil dan furnitur di keseharian," ungkap Willian,

Ikea Kolaborasi dengan Desainer Ternama untuk Rilis Setelan JasKoleksi baju setelan Ikea.
Foto: Istimewa
Rangkaian setelan jas dan celana pun hadir dalam edisi terbatas. Koleksi tersebut menggunakan pola-pola mencolok dari Ikea yakni furnitur SOFIA, ROSENRIPS, NEDJA dan KUNGSLILJA. Diharapkan setelan tersebut bisa meramaikan gaya monoton para pelanggan Ikea.

"Kami melihat meningkatkan jumlah orang-orang yang bermain aman ketika mendekorasi dan membeli furnitur. Tapi ketika rumah bisa menjadi kanvas untuk mengekspresikan diri, mengapa harus beige dan membosankan?," tutur perwakilan Ikea.

Ikea Kolaborasi dengan Desainer Ternama untuk Rilis Setelan JasKoleksi baju setelan Ikea.
Foto: Istimewa
"Orang-orang menggunakan bahan dalam parade busana untuk menunjukkan kepribadian mereka dan kami ingin orang-orang mereplikasi ini pada rumah mereka melalui tekstil. Kami senang bisa bekerja dengan William Hunt karena dia adalah jagonya bahan dan telah mendemonstrasikan melalui setelan Ikea, bagaimana tekstil bisa mengekspresikan dirimu dalam rumah," tambahnya mengenai koleksi IKEA x William Hunt yang bisa didapatkan melalui kompetisi tersebut. (ami/ami)