Louis Vuitton Ditinggal Desainernya, Ada Apa?

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 17 Jan 2018 09:10 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Paris -

Kabar mengejutkan datang dari Louis Vuitton. Kim Jones dikabarkan hengkang dari posisinya sebagai direktur kreatif koleksi busana pria rumah mode papan atas tersebut.

Kabarnya, koleksi yang akan dipamerkan di Men's Paris Fashion Week Fall Winter 2018, Kamis (18/1/2018) besok, akan menjadi yang terakhir bagi Kim setelah tujuh tahun bersama Louis Vuitton.

Karya Kim Jones untuk Louis Vuitton.Karya Kim Jones untuk Louis Vuitton. (Foto: Getty Images)



Chairman sekaligus CEO Louis Vuitton Michael Burke membenarkan kepergian Kim dalam pernyataan resminya kepada WWD. "Adalah sebuah kebanggaan bisa bekerja dengan Kim," ujar Michael yang sekaligus menyebut Kim sebagai desainer yang sangat bertalenta sekaligus pencipta tren.

Namun, Michael tidak menjelaskan alasan yang melatari hengkangnya Kim dari Louis Vuitton. Tidak disebutkan pula desainer yang bakal menggantikan Kim. "Semoga Kim sukses di perjalanan karier berikutnya nanti," tutup Michael.

Kolaborasi Louis Vuitton dan Supreme.Kolaborasi Louis Vuitton dan Supreme. (Foto: Getty Images)



Di bawah arahan Kim, Louis Vuitton sukses merebut perhatian para pecinta fashion. Terutama kaum muda berkat kolaborasinya dengan brand urban Supreme. Sebelum bergabung dengan label yang terkenal dengan monogram LV itu, Kim pernah bekerja untuk Alexander McQueen, Mulberry, Hugo Boss, Alfred Dunhill dan Umbro. Ia juga sempat meluncurkan label sendiri pada 2003 silam.

Beredar rumor bahwa Kim bakal bergabung dengan Versace. Ia juga disebut-sebut bakal menggantikan Christopher Bailey, yang akan meninggalkan posisinya sebagai direktur kreatif Burberry Maret mendatang.


(dtg/dtg)