Iklan Kontroversial, Perempuan Langsing Jadi Model Stocking Plus-Size

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 11 Des 2017 18:10 WIB
Foto: Dok. Wish
New York City - Sebuah situs belanja tengah jadi bulan-bulanan publik lantaran menggunakan perempuan langsing sebagai model stocking plus-size untuk menampilkan betapa lenturnya produk tersebut.

Adalah situs Wish.com, situs belanja yang membuat iklan tersebut. Dalam iklannya, Wish menampilkan model langsing memakai satu stocking untuk perempuan berbadan besar hingga menutupi tubuhnya.

"Saya sangat kesal. Bagaimana ini bisa jadi iklan untuk stocking plus-size," kicau pengguna Twitter seperti dikutip Today.

Iklan stocking yang menuai kontroversi.Iklan stocking yang menuai kontroversi. Foto: Dok. Wish

"Kiamat bagi Wish, yang punya ide bagus untuk mempromosikan stocking plus-size menggunakan model langsing di seluruh tubuh mereka untuk menunjukkan betapa besarnya stocking itu," tulis pengguna Twitter lainya.

Situs Wish juga tak luput dari kritikan Laura Capon, penulis majalah Cosmopolitan. "Apa maksud yang mau mereka sampaikan di sini? Bahwa stocking ini sangat besar sampai-sampai model mereka bisa muat di dalamnya?" kritik Laura.

Stocking buatan China tersebut hadir dalam warna nude dan hitam, dengan harga US$ 2 atau sekiar Rp 26 ribu.

Didirikan oleh Peter Szulczewski dan Danny Zhang, Wish khusus menjual produk-produk buatan China. Menurut Recode, Wish adalah ritel online terbesar kedua setelah Amazon. Entah kebetulan atau tidak, kontroversi serupa pernah dipicu oleh sebuah produk yang dijual di Amazon. (dtg/dtg)