Andreas Odang Pamerkan Gaun Malam Dramatis Serba Hitam

Alissa Safiera - wolipop Sabtu, 12 Nov 2016 10:04 WIB
Foto: Mohammad Abduh
Jakarta - Andreas Odang yang sebelumnya selalu bermain dengan kesan romantis dari gaun-gaun bernuansa feminin, kali ini melahirkan sesuatu yang berbeda. Lewat tema Black Magnolia, seluruh koleksi terbaru Odang tampil dalam warna hitam yang misterius.

Peragaan yang berlangsung dalam pekan mode IPMI Trend Show 2017 ini sekaligus menandai kehadiran Odang sebagai anggota terbaru Ikatan Perancang Mode Indonesia.
Foto: Mohammad Abduh

"Bunga magnolia atau cempaka di Indonesia identik dengan kesan duka cita. Saya memang ingin menyoroti rasa duka dan emosi dari rasa kehilangan dan juga kesendirian," jelas Odang di IPMI Trend Show, The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016) malam.

15 set gaun malam dihadirkan di hari terakhir IPMI Trend Show 2017. Nuansa gaun semi couture megah yang jadi ciri khas Odang ditampilkan dalam bahan yang tampak mewah seperti taffeta, jacquard, duchess juga sifon dan organza.
Foto: Mohammad Abduh

Siluet yang dihadirkan bervariasi, dari yang memeluk tubuh dengan model mermaid, hingga yang berpotongan ballgown. Kesan maskulin juga tampak dari atasan jaket dan celana palazzo. Permainan garis struktural dan layering juga dihadirkan.

Sebagai gaun final, ballgown hitam ditampilkan dengan bagian dada dibuat tampak seperti kelopak bunga. Detail tekstur gaun dan obi warna merah langsung mencuri atensi. (als/hst)