Ini Jaket Zara Seharga Rp 800 Ribuan yang Dicari Netizen Pasca Dipakai Jokowi

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 05 Nov 2016 11:52 WIB
Foto: Iqbal/detikcom Foto: Iqbal/detikcom

Jakarta - Di tengah ketegangan setelah aksi damai yang berujung rusuh pada 4 November lalu, presiden Joko Widodo akhirnya angkat bicara perihal polemik yang ada. Tapi, para netizen tampaknya lebih fokus pada pakaian yang dipakai Jokowi ketimbang isi pidatonya.

Media sosial Twitter dari semalam hingga pagi ini dibanjiri oleh komentar jaket bomber warna hijau army yang dikenakan sang presiden. Deretan komentar diberikan netizen, mulai dari pujian gaya busana Jokowi yang fashionable hingga komentar bernada kocak.

Ini Jaket Zara Seharga Rp 800 Ribuan yang Dicari Netizen Pasca Dipakai JokowiFoto: dok. Zara

"Kesel sih liat Jokowi yang terlalu gaul hahaha pres con pake jaket bomber masa.. Bikin salah fokus," komentar akun Twitter bernama @dindaaulia_ yang diakhiri dengan emoticon tertawa.

"Jadi nyesel kemaren g liat Pak Jokowi yang katanya ganteng pake jaket bomber," tulis akun Twitter @liliavianti.

Pada awalnya netizen masih menebak-nebak jaket yang dipakai sang presiden datang dari brand Pull & Bear atau Zara. Jika diperhatikan lebih teliti, tampaknya jaket tersebut adalah dari label Zara.
Ini Jaket Zara Seharga Rp 800 Ribuan yang Dicari Netizen Pasca Dipakai JokowiFoto: dok. Zara

Ditelisik dari website resmi Zara Indonesia, jaket warna hijau Jokowi tersebut berwarna Khaki, tapi lebih mirip dengan warna hijau army. Berbahan polyester dan memilki resleting bagian depan dengan aksen resleting kecil di bagian lengan kanan.

Jaket yang memiliki empat pilihan warna itu; hijau, merah, biru dan hitam dibanderol dengan harga Rp 899,900. Diperkirakan, jaket tersebut akan menjadi terkenal seperti baju kotak-kotak khas Jokowi.

(kik/kik)