Ibu Hamil Tampil Stylish

5 Jenis Baju yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

Intan Kemala Sari - wolipop Jumat, 04 Nov 2016 14:04 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Saat tengah mengandung, banyak wanita yang ingin tetap terlihat modis. Pemilihan busana seperti terusan atau celana dengan karet di pinggang menjadi pilihan aman untuk tetap bergaya. Namun ada beberapa baju yang sebaiknya dihindari ketika tengah mengandung seperti yang dituturkan oleh fashion stylist Erich Al Amin. Seperti apa?

1. Full Payet
Baju dengan model yang dipenuhi payet-payet lebih baik dihindari oleh para wanita hamil. Erich mengatakan payet dapat memberikan efek badan menjadi lebih 'penuh'. Selain itu payet-payet tersebut dikhawatirkan membuat wanita hamil merasa tidak nyaman.

2. Terlalu Pas di Badan
Usahakan pula untuk menghindari baju yang terlalu pas di badan. Pilih yang bahannya melar agar lebih leluasa saat bergerak.

"Jangan pakai baju yang terlalu pas di badan. Usahakan yang bahannya melar. Kalau lagi hamil memang agak tricky ya, mau yang gak ketat tapi ngebentuk di perut. Jadi mungkin pilih yang longgar atau menonjol di perut saja," terang Erich saat dihubungi Wolipop, Rabu (2/11/2016).

3. Material Kaku
Baju dengan bahan yang terlalu kaku membuat ibu hamil tidak merasa nyaman untuk beraktifitas. Pilihlah baju dengan material katun atau yang longgar di bagian perut hingga ke bawah dan jatuhnya bagus saat dipakai.

4. Terlalu Pendek
Aktris Ririn Ekawati menyarankan untuk menghindari penerapan busana yang terlalu pendek. Hal itu pernah ia alami saat membeli dress yang tampaknya bagus saat dipakai namun setelah dicoba justru kependekan karena tertahan di perut.

"Aku beberapa kali sajah beli baju, pas dipakai kependekan jadi gak nyaman. Sama baju yang terlalu ketat banget sebaiknya jangan dipakai, jadi ngga enak dilihatnya," kata ibu satu anak itu saat dihubungi Wolipop, Selasa (1/11/2016).

5. Warna Neon
Pria yang sejak 2012 lalu menjadi fashion stylist itu juga menyarankan untuk menghindari penggunaan warna-warna neon seperti oranye terang atau kuning terang. Pilihlah warna dasar seperti hitam, putih, cokelat, abu-abu yang bisa memberikan efek melangsingkan tubuh dan menutupi perut.

(itn/itn)