Koleksi Bergaya Urban Dalam Mood Safari Persembahan Tri Handoko

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 20 Mar 2016 14:21 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Desainer Tri Handoko mendapat kesempatan memamerkan koleksi terbaru dari lini keduanya, Austere, di Plaza Indonesia Fashion Week. Kali ini, Handoko, begitu sapaan akrabnya, terinspirasi oleh ketangguhan elang yang dituangkannya ke dalam koleksi bergaya urban dalam nuansa safari.

Koleksi tersebut naik pentas pada sebuah presentasi busana bertajuk 'Now Direction' yang dihelat pada hari terakhir PIFW, Sabtu (19/3/2016) malam. Adapun 'Now Direction' merupakan persembahan khusus Plaza Indonesia untuk merayakan geliat desainer muda Indonesia dalam mewarnai dan memajukan industri mode Tanah Air. Selain Handoko, 'Now Direction' menghadirkan pula karya Mel Ahyar dan Jeffry Tan.  

Di 'Now Direction', Handoko mempersembahkan The Falconer, sebuah koleksi busana musim semi-panas 2016 yang inspirasinya datang dari kekaguman dia pada ketangguhan elang (falcone) sebagai burung pemburu. Sebanyak 13 look busana wanita dan 4 look busana pria naik pentas malam itu.

"Dalam agama saya, burung elang juga dianggap sebagai panutan karena sebagai simbol dari kekuatan dan kegigihan dalam menghadapi tantangan dan persoalan hidup," terang Handoko kepada Wolipop selepas peragaan.  

Lantas, desainer anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) ini menafsirkan inspirasinya tersebut ke dalam pilihan busana bergaya safari dalam desain yang modern dan urban.

Gaya safari itu Handoko pertegas lewat permainan aksen kancing, sabuk, serta kantung berjumlah ekstra yang menghiasi hampir seluruh variasi dress. Begitu pula dalam pilihan warna yang didominasi oleh sapuan pelat natural seperti coklat, hijau lumut, dengan sentuhan abu-abu.

Untuk bawahan, Handoko juga banyak menghadirkan pilihan celana cargo bersiluet longgar dengan dekorasi juntaian temali yang memberikan sentuhan feminin. Selain itu, hadir pula pilihan outerwear seperti coat dan blazer.

Detail cut-out dan potongan asimetris tampak turut mendominasi koleksi ini sehingga semakin koleksi ini terasa lebih modern. "Koleksi ini mulai tersedia pekan depan di Central Department Store dan Goods Dept," ucap Handoko. (dtg/ays)