5 Gaun Oscar yang Paling Dicari di Internet

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 28 Feb 2016 16:03 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Dengan reputasinya sebagai 'The Biggest Night in Hollywood', Academy Awards bukan sekedar ajang apresiasi tertinggi bagi insan perfilman Hollywood. Selain kompetisi di antara para nominator, atensi dunia juga tertuju pada gaun-gaun cantik yang membaluti tubuh para selebriti. Inilah lima gaun selebriti yang paling dicari di internet menurut Google.

1. Anne Hathaway, Prada (2013)

Di saat karpet merah Academy Awards 2013 didominasi oleh ball-gown dan detail-detail yang semarak, muncul sosok Anne yang tampil memukau dalam balutan gaun berpotongan sederhana. Anne mengenakan column dress dari Prada berwarna dusty pink dengan area neckline yang menyerupai celemek.

Tapi yang menarik adalah cerita di balik pemilihan gaun tersebut. Aktris yang menyabet gelar aktris pendukung terbaik di ajang itu memilih gaun tersebut di detik-detik terakhir menjelang acara. Tadinya, ia akan mengenakan gaun Valentino. Kepada majalah Harper's Bazaar, ia mengaku terpaksa melakukannya setelah mengetahui Amanda Seyfried, lawan mainnya di film 'Les Miserables' bakal mengenakan gaun serupa dari Alexander McQueen.

2. Jennifer Lawrence (2013)
Academy Awards 2013 seolah menjadi milik Jennifer. Di ajang itu, ia akhirnya memenangkan Oscar pertamanya sebagai aktris utama terbaik. Momen itu kian lengkap karena ia tampil bak Cinderella dalam balutan gaun bersiluet ball-gown dari Dior Haute Couture. Namun, siapa yang tidak melupakan momen Jennifer tersandung di tangga panggung saat menerima Oscar pertamanya?

3. Jennifer Lopez (2012)
Bukan Jennifer Lopez namanya jika tidak tampil seksi. Namun di Academy Awards 2012, ia memadukan keseksian dan elegansi. Aktris yang juga penyanyi ini mengenakan gaun karya Zuhair Murad berbahan sheer panel yang menerawang dengan plunging neckline yang mengumbar area dada. Sempat beredar kabar terjadi malfungsi busana yang menyebabkan bagian putingnya terekspos. Namun kabar tersebut dibantah oleh sang stylist.

4. Lupita Nyong'o (2015)
Aktris asal Kenya ini mencuri perhatian berkat gaun Calvin Klein yang terbuat dari 6.000 butir mutiara. Semakin menarik atensi lagi setelah muncul kabar gaun seharga Rp 2 miliar itu dicuri tidak lama setelah perhelatan Academy Awards 2015. Beruntung, sang pencuri mengembalikan dan meletakkannya di bawah wasfafel kamar mandi hotel.

5. Gwyneth Paltrow (2012)
Muncul bak wanita perkasa dalam balutan gaun putih Tom Ford lengkap dengan cape, nama Gwyneth mendominasi segala daftar selebriti dunia berbusana terbaik di Academy Awards 2012. Adalah stylist ternama Elizabeth Saltzman yang membantu Gwyneth mewujudkan gaya maksimal itu. Tentang penampilan tersebut, sang aktris mengungkapkan butuh persiapan yang matang.

"Biasanya, dia (Elizabeth) hanya berkolaborasi dengan tidak lebih dari empat desainer untuk mendapatkan opsi gaun terbaik. Persiapan ini membutuhkan persiapan berbulan-bulan, dari meeting, berbicara lewat telepon, dan diskusi yang panjang," tulis ibu dua anak itu di situs gaya hidupnya, Goop. (dtg/kik)