Bata dan Comme des Garcons Rilis Sepatu Tenis Eksklusif

- wolipop Kamis, 04 Des 2014 18:05 WIB
Dok. Bata X Comme des Garcons
Jakarta -

Brand sepatu asal Swiss yang telah eksis sejak tahun 1894, Bata memberi sentuhan berbeda yang membuat koleksinya akan makin dilirik para pecinta mode masa kini. Untuk koleksi Holiday 2014, Bata mengajak brand asal Jepang, Comme des Garcons yang digawangi oleh desainer Jepang Rei Kawakubo untuk memberi warna pada penampilan sepatu tenis klasik Bata.

Rei Kawakubo dan timnya selalu memberi sentuhan quirky (aneh namun tetap fashionable) yang khas dan tak terduga untuk setiap koleksinya. Pastinya selalu tampil dengan motif polkadot yang telah menjadi signature style desainer Tokyo itu. Misalnya saja saat instalasinya untuk Louis Vuitton ataupun koleksi kolaborasi dengan H&M.

Kali ini, Comme des Garcons menampilkan dua varian untuk sneakers putih bergaya klasik keluaran Bata. Di atas palet putih sepatunya, diberi detail polkadot dalam warna hitam yang kontras, dengan dimensi lingkaran yang berbeda.

Sepatu Bata dan Comme des Garcons itu dijual mulai hari ini, 4 Desember 2014. Koleksi terbatas tersebut akan dijual di Dover Street Market dengan harga US$ 120 atau sekitar Rp 1,5 jutaan.

Comme des Garcons adalah label fashion dari Jepang dengan creative director Rei Kawakubo. Brand yang dibuat tahun 1969 itu berbasis di Tokyo dan juga Place Vendome, Paris; kota tempat mereka menampilkan karyanya di setiap pagelaran mode Paris Fashion Week dan Paris Men's Fashion Week. Seluruh koleksi Comme des Garcons dibuat di Tokyo, namun proses produksi berlangsung di Prancis, Spanyol dan juga Turki. Selain dengan Bata, Comme des Garcons telah melakukan banyak kolaborasi dengan brand dunia seperti Fred Perry, Levi's, Converse All Star, Speedo, Nike, Moncler, Lacoste, Cutler and Gross, Chrome Hearts, Louis Vuitton, Supreme, H&M dan masih banyak lagi.

(als/fer)