Hari Kartini, Istri Dubes Jadi Model Catwalk

- wolipop Jumat, 23 Apr 2010 10:48 WIB

Jakarta - Masih dalam rangka perayaan hari kartini, PT. Mustika Ratu bekerjasama dengan The Women's Internasional Club mengadakan perayaan hari kartini di kediaman Ibu Mooryati Soedibyo. Perayaan ini bertujuan untuk mengingat dan menyalakan kembali semangat kartini yang telah membawa pencerahan bagi kaum perempuan di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh para istri maupun duta besar perempuan. Menariknya dari acara ini, mereka ikut memeriahkan acara dengan memeragakan busana batik. Mereka tak segan berlenggok di atas panggung sambil memamerkan batik persembahan dari Allure.

Tidak hanya peragaan busana batik modern. Mustika Ratu, selaku perusahaan yang konsisten dalam mengangkat "Royal Heritage", menggunakan momen ini untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia melalui peragaan busana tradisonal klasik keraton Surakarta Hadiningrat. Peragaan busana ini terasa membawa kembali audiens ke zaman keraton kuno dengan alunan musik gamelan sebagai pengiring peragaan busana tersebut.

Selain peragaan busana, Taman Sari Royal Heritage juga turut memperkenalkan perawatan tradisi keraton Jawa yaitu "Ratus" yang bermanfaat untuk merawat daerah intim perempuan dan dapat memberikan keharuman seluruh tubuh.

Acara yang menonjolkan adat jawa ini sukses membuat para tamu yang mayoritas warga asing dapat mengenal budaya Indonesia terutama budaya Jawa lebih dalam danĀ  diharapkan dapat menumbuhkan apresiasi mendalam terhadap warisan leluhur bangsa.

Acara ini pun dimeriahkan oleh Puteri Indonesia 2009 (Qory Sandioriva), Puteri Lingkungan 2009 (Zukhriatul Hafizah) dan Puteri Indonesia Pariwisata 2009 (Isti Ayu Pratiwi).

Diharapkan acara ini dapat mengingatkan perempuan Indonesia akan pesan dan cita-cita Ibu Kartini yang ikut berperan, berjuang, berprestasi dan dapat menghadapi tantangan perubahan zaman tanpa melupakan nilai-nilai tradisi budaya bangsa.



(kik/fer)