ADVERTISEMENT

Kakek 'Squid Game' Jalani Persidangan Imbas Kasus Pelecehan Seksual

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 24 Jan 2023 19:00 WIB
Oh Young Soo Oh Young Soo. Foto: MBC
Jakarta -

Oh Young Soo akan menjalani persidangan pertamanya setelah terseret kasus pelecehan seksual. Pemain drama Korea Squid Game itu dituding melecehkan seorang wanita.

Sebelumnya seorang wanita mengaku menjadi korban pelecehan seksual Oh Young Soo. Aktor 78 tahun itu dikabarkan menyentuh tubuhnya secara tak senonoh pada 2017.

Laporan tersebut dibuat menyusul popularitas Oh Young Soo sebagai pemain drama Korea Squid Game. Wanita yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual Oh Young Soo mengajukan pengaduan kepada polisi pada Desember 2021.

Kakek 'Pemain 001' Squid Game Tolak Iklan Fried Chicken karena IniOh Young Soo dalam drama Korea Squid Game Foto: Netflix/Instagram kkanbu_official

Namun saat itu polisi tidak menindaklanjuti laporannya. Dan pengaduan korban pelecehan seksual Oh Young Soo ditutup pada April 2022.

Wanita itu akhirnya mengambil tindakan tegas dengan mengajukan banding kepada Kantor Kejaksaan Distrik Suwon cabang Seongnam. Jaksa juga menemukan bukti yang mendukung tuduhan Oh Young Soo melakukan pelecehan seksual.

Kepada JTBC, Oh Young Soo mengatakan, "Aku hanya memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Aku meminta maaf karena dia mengatakan tidak akan mempermasalahkannya, tetapi itu tidak berarti aku mengakui tuduhan tersebut."

Kantor Kejaksaan Distrik Suwon cabang Seongnam pun mendakwa Oh Young Soo tanpa penahanan pada Jumat (25/11/2022).

Oh Young Soo Jalani Persidangan

Menurut laporan Star News, Oh Young Soo akan menjalani persidangan pertamanya di Pengadilan Distrik Seongnam pada 3 Februari 2022. Aktor senior Korea itu diadili menyusul tuduhan pelecehan seksual yang dilakukannya lima tahun lalu.

Oh Yeong Su jadi model Adidas x BalenciagaOh Young Soo Foto: dok. Instagram @arenahomme

Oh Young Soo sendiri dikenal sebagai kakek misterius dalam drama Korea Squid Game. Dia berperan sebagai Oh Il Nam, kontestan permainan bertahan hidup pemilik nomor urut 1.

Berkat penampilannya, Oh Young Soo menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan Golden Globe Awards dan membawa pulang piala Supporting Actor Award.

Sementara itu, Oh Young Soo mendapat imbas usai terseret kasus pelecehan seksual. Sang aktor didepak dari deretan pemain teater Love Letter. Iklannya untuk Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan juga dihapus.



Simak Video "Dilema Sutradara Ingin Hidupkan Lagi Karakter yang Mati di 'Squid Game'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)